Pelindo III Kupang bantu korban bencana siklon tropis seroja

Pelindo III Kupang bantu korban bencana siklon tropis seroja

Wali Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, Jefri Riwu Kore (kiri) menerima secara simbolis bantuan sosial dari PT Pelindo yang diserahkan General Manager PT.Pelindo III Tenau Kupang, Agus Setiawan Naza (kanan) (Antara/HO-Protokol dan Komunikasi pimpinan Setda Kota Kupang.)

Kupang (ANTARA) - PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Tenau Kupang memberikan bantuan sosial bagi korban bencana alam badai siklon tropis seroja di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Bantuan sosial diserahkan General Manager PT.Pelindo III Tenau Kupang Agus Setiawan Nazar kepada Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore di Kupang, Selasa (20/4).

Baca juga: Ditemukan pengungsi bencana NTT reaktif COVID-19 di Kota Kupang

Baca juga: Usai terjangan siklon Seroja, muncul danau baru di Kota Kupang


Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore menyampaikan terima kasih kepada PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Kupang yang telah memberikan bantuan bagi warga terdampak bencana alam badai siklon tropis seroja di daerah itu.

Ia mengatakan bantuan yang diberikan itu dapat meringankan beban masyarakat yang tertimpa bencana di daerah ini.

"Bantuan ini akan dihimpun oleh Dinas Sosial dan diserahkan kepada masyarakat. Jangan dilihat dari besar kecilnya bantuan, tapi niat hati mereka yang tulus," kata Jefri.

Sementara itu, General Manager PT.Pelindo III Tenau Kupang, Agus Setiawan Nazar mengatakan bantuan sosial yang diberikan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana di daerah ini.

Ia mengatakan PT. Pelindo III Tenau Kupang juga melakukan pendataan terhadap warga terdampak di Kecamatan Alak dan memberikan bantuan berupa seng untuk para korban bencana yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan badai seroja.

Baca juga: Tim peneliti selidiki danau baru yang terbentuk di Kota Kupang

Menurut Agus Setiawan Nazar, bantuan sosial yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Kupang berupa beras, minyak goreng, gula, teh, serta sejumlah kebutuhan rumah tangga lainnya.

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melihat usaha kuliner se'i khas NTT di Palembang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar