Komandan Lanud Sam Ratulangi minta pejabat baru cepat sesuaikan diri

Komandan Lanud Sam Ratulangi minta pejabat baru cepat sesuaikan diri

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, Marsekal Pertama TNI Satryo Utomo (ketiga kiri), bersama para pejabat lama dan baru, di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, Manado, Selasa. ANTARA/Penerangan dan Kepustakaan Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi

Manado (ANTARA) - Komandan Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi, Marsekal Pertama TNI M Satriyo Utomo, meminta para pejabat baru di satuan itu untuk segera menyesuaikan diri.

"Berharap dengan pergantian jabatan ini, para pejabat baru segera menyesuaikan diri," kata diai saat memimpin serah terima tiga pejabat utama Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi, di Manado, Selasa.

Baca juga: Simulasi pemadaman kebakaran digelar Lanud Sam Ratulangi

Ketiga pejabat baru itu masing-masing Kepala Dinas Operasi dari Letnan Kolonel Lek Riki Husman kepada Letnan Kolonel Pnb Ade Fitra, Kepala Dinas Logistik dari Letnan Kolonel Kal Nur Arifin kepada Kolonel Kal Moch Choirudin, serta Kepala Dinas Potensi Dirgantara baru Letnan Kolonel Pas Paulus Purwadi.

Utomo mengatakan, selain melanjutkan program yang telah dicanangkan oleh pejabat sebelumnya, pejabat baru juga harus terus mengembangkan dan mencari terobosan baru dalam upaya meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas di Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi.

Baca juga: Hari Bakti TNI-AU saat pandemi, Lanud Sam Ratulangi gelar donor darah

"Karena tantangan tugas ke depan yang kita hadapi tentunya akan semakin kompleks,"katanya.

Ia mengatakan pergantian jabatan seperti ini merupakan bagian dari sistem pembinaan di lingkungan TNI AU sebagai upaya pendinamisan organisasi, yang dilaksanakan secara teratur dan terencana untuk menjawab tantangan dan tuntutan tugas.

“Tetaplah harus dilihat sebagai sebuah peristiwa penting, untuk menumbuhkan suasana segar dan gairah kerja," katanya.

Baca juga: Lanud Sam Ratulangi lakukan penyemprotan disinfektan cegah COVID-19

Serah terima jabatan ini berdasarkan keputusan Kepala Staf TNI AU nomor Kep/8-PKS/III/2021 dan Surat Perintah Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi nomor Sprin/94/IV/2021. Sertijab yang dihadiri seluruh perwira Pangkalan Udara TNI AU Sam Ratulangi ini dilaksanakan sederhana dengan menerapkan protokol kesehatan.
 

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Bom latih pesawat TNI AU jatuh di perkebunan warga

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar