Sepak Bola Dunia

Presiden FIFA peringatkan klub Liga Super Eropa

Presiden FIFA peringatkan klub Liga Super Eropa

Dokumentasi - Logo badan sepak bola dunia FIFA terlihat di kantor pusatnya di Zurich. ANTARA/Fabrice COFFRINI / AFP/pri.

Kami sangat menentang pembentukan Liga Super. Jika beberapa memilih untuk mengambil jalan mereka sendiri maka mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan mereka
Jakarta (ANTARA) - Presiden FIFA Gianni Infantino memberi peringatan kepada klub-klub penggagas Liga Super Eropa untuk memilih antara tetap bersama FIFA atau memisahkan diri dan bergabung dengan kompetisi tandingan Liga Champions tersebut.

Badan sepak bola Eropa UEFA sebelumnya telah mengancam klub-klub yang bermain pada Liga Super Eropa akan didepak dari kompetisi UEFA dan FIFA, termasuk Piala Dunia dan Piala Eropa.

Infantino mendukung penuh tindakan tegas UEFA. Menurutnya, klub-klub pendiri Liga Super Eropa harus hidup dengan segala konsekuensi yang telah mereka buat.

Baca juga: UEFA larang pemain Liga Super Eropa main dalam Piala Dunia
Baca juga: Maaf klub elite Eropa, FIFA tak tertarik Liga Super Eropa


“Kami sangat menentang pembentukan Liga Super. Jika beberapa memilih untuk mengambil jalan mereka sendiri maka mereka harus hidup dengan konsekuensi pilihan mereka,” kata Infantino dalam Kongres UEFA seperti dikutip Reuters, Selasa.

“Konkretnya adalah, apakah Anda berada di dalam atau di luar. Anda tidak bisa setengah di dalam dan setengah di luar,” ujar dia menambahkan.

Infantino menolak gagasan Liga Super Eropa yang ia nilai sebagai “toko tertutup” yang mencoba memisahkan diri dari institusi saat ini.

“Tidak ada keraguan sama sekali bahwa FIFA sangat tidak setuju. Kami mendukung penuh UEFA,” ucapnya.

Dalam kongres tersebut, Infantino tidak secara spesifik apakah FIFA akan memberikan sanksi kepada klub-klub Liga Super Eropa.

Ia hanya berharap kondisi akan kembali normal dan segala polemik yang terjadi bisa segera diselesaikan dengan tetap mengedepankan solidaritas dan kepentingan sepak bola nasional, Eropa dan dunia.

Baca juga: 14 klub Liga Premier akan tempuh segala cara gagalkan Liga Super Eropa
Baca juga: PM Inggris bersumpah halangi Liga Super Eropa dengan segala cara
Baca juga: PM Italia dukung UEFA tindak tegas klub yang terlibat Liga Super Eropa


Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Proyek Jakarta International Stadium capai 51 persen pembangunan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar