Liga Jerman

Tersungkur di markas Cologne, peluang juara Leipzig kian terkikis

Tersungkur di markas Cologne, peluang juara Leipzig kian terkikis

Bek sayap FC Cologne Kingsley Ehizibue (kiri) menghentikan pergerakan penyerang sayap RB Leipzig Christopher Nkunku dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion RheinEnergie, Cologne, Jerman, Selasa (20/4/2021) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Lukas Schulze.

Jakarta (ANTARA) - Peluang RB Leipzig menjuarai Liga Jerman kian terkikis setelah mereka tersungkur di markas FC Cologne dan menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah dalam laga pekan ke-30 di Stadion RheinEnergie, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Leipzig yang tampil mendominasi 71 persen penguasaan hanya bisa mengkonversi 25 percobaan tembakan mereka menjadi satu gol saja.

Gol itu tercipta pada menit ke-59 melalui tembakan jarak jauh Amadou Haidara yang bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau kiper Timo Horn.

Gol tersebut hanya cukup membuat Leipzig menyamakan kedudukan sebab pada menit ke-46 Jonas Hector sudah membawa Cologne memimpin lewat gol tandukannya.

Baca juga: Imbang 0-0 lawan Hoffenheim, Leipzig buang peluang pepet Bayern

Ironis bagi Leipzig, kedudukan imbang tak bertahan lama, sebab pada menit ke-60 Cologne langsung memberi jawaban instan ketika umpan dari Ondrej Duda diselesaikan dengan baik oleh Hector untuk merestorasi keunggulan tuan rumah.

Leipzig yang terus menciptakan serangan tak kunjung mampu memperoleh gol kedua mereka, termasuk ketika tembakan Justin Kluivert dari tengah kotak penalti membentur tiang gawang pada menit keempat injury time.

Dengan kekalahan ini, Leipzig yang berada di posisi kedua gagal menambah raihan 61 poin yang mereka miliki dan tim besutan Julian Nagelsmann itu masih tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen.

Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern semakin dekati gelar juara
Baca juga: Bek Leipzig bantah rumor telah bicara dengan Liverpool


Bayern sendiri berpeluang memperlebar jarak menjadi 10 poin apa bila menang dalam pertandingan mereka yang berlangsung lebih larut di Allianz Arena.

Sedangkan bagi Cologne (26), yang memetik kemenangan perdana mereka dalam 10 pertandingan terakhirnya, memelihara asa menghindari ancaman degradasi.

Kendati masih tertahan di urutan ke-17, Cologne kini hanya terpaut dua poin untuk mengentaskan diri ke zona aman, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Cologne bakal terus berjuang menghindari degradasi saat bertandang ke markas Augsburg dalam pertandingan selanjutnya pada Jumat (23/4).

Dua hari berselang Leipzig akan menjamu VfB Stuttgart di Red Bull Arena.

Baca juga: Julian Nagelsmann bantah akan gantikan Hansi Flick di Bayern Muenchen
Baca juga: Dortmund hidupkan kembali asa ke Liga Champions usai lumat Bremen
Baca juga: Leverkusen jaga asa kecil tiket Liga Champions seusai hantam Cologne

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar