Cetak 60 juta unduhan, State of Survival kenalkan tokoh Daryl Dixon

Cetak 60 juta unduhan, State of Survival kenalkan tokoh Daryl Dixon

State of Surviva. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Mobile game State of Survival yang melampaui 60 juta unduhan sejak diluncurkan satu tahun lalu, berkolaborasi dengan AMC untuk menghadirkan karakter dari serial The Walking Dead, yaitu Daryl Dixon.

Sejak dibuka pada awal April, tercatat sebanyak 5 juta akun mendaftar untuk karakter Daryl Dixon yang bisa didapatkan secara gratis. Adapun mulai 15 April hingga Oktober 2021, Daryl Dixon akan menjadi karakter hero yang dapat dimainkan dengan alur cerita yang telah disesuaikan ke dalam State of Survival universe.

Dalam game itu, Daryl akan ditemani anjing pendampingnya, selaras dengan serial televisi di mana mereka berkolaborasi melawan gerombolan zombie. Aktor Norman Reedus yang memerankan Daryl Dixon juga telah meminjamkan suara dan kemiripannya untuk karakter game tersebut.

Baca juga: Industri game berkomitmen ulang untuk kampanye satu tahun #PlayApartTogether

"Terima kasih kepada para Survivor (sebutan fans dari SoS) atas antusiasme dan dukungan yang diberikan dalam kolaborasi spektakuler pertama antara State of Survival dengan The Walking Dead, hingga mampu mencapai lebih dari 5 juta registrasi dalam waktu yang begitu singkat,” kata Chris Petrovic, Chief Business Officer FunPlus dalam siaran pers, Rabu.

"Kami bekerja sama dengan AMC dan Norman Reedus untuk menciptakan sesuatu yang benar-benar menarik bagi para pemain SOS dan penggemar The Walking Dead, kami berharap para pemain kami menikmati pengalaman bermain sebagai Daryl Dixon yang legendaris," kata dia.

State of Survival adalah game bertema strategi yang mengharuskan pemain bekerja sama dan berpikir strategis untuk membantu karakter mereka bertahan di dunia pasca-apokaliptik yang dibanjiri zombie.

Berbagai konten dan gameplay terbaru hasil kolaborasi juga ditambahkan, antara lain "Search for Crossbow" untuk mendapatkan hero Daryl dan sebuah bangunan baru, “Homeward Bound” untuk mendapatkan item-item yang sangat berguna untuk upgrade bangunan dan research, serta “Walking Dead egg collection book” untuk mendapatkan poin di treasure box.

Konten itu sudah bisa dimainkan dalam pembaruan versi 1.11 di AppStore dan Google Play.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming uji coba di PC dan iPhone

Baca juga: Kiat cegah "overheating" di ponsel pintar

Baca juga: Amazon batalkan rencana game multiplayer "Lord of the Rings"

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menparekaf Sandiaga dorong pengembangan industri gim tanah air

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar