Presiden juga menyampaikan dalam pemilihan Calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026, Pemerintah dalam posisi netral. Beliau berharap kompetisi dapat berjalan secara sehat dan akan mendukung siapapun Ketua Umum yang terpilih dan siapapun yang menang h
Jakarta (ANTARA) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo mengatakan penggunaan data pribadi tanpa seizin pemiliknya merupakan tindak pidana dan perlu dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti hingga pemerintah menyatakan netral pada musyawarah nasional (munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) mewarnai pemberitaan sektor ekonomi pada Selasa (20/4) kemarin. Simak berita lainnya.

 

Viral data pribadi nasabah bank bocor, OJK: Itu tindak pidana

Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Anto Prabowo mengatakan penggunaan data pribadi tanpa seizin pemiliknya merupakan tindak pidana dan perlu dilaporkan kepada pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti.

Pendapat tersebut disampaikan Anto menanggapi viralnya cuitan seorang nasabah di media sosial yang mengatakan data pribadinya disalahgunakan oleh pihak lain untuk mengajukan kartu kredit di sebuah bank dan kemudian terjadi tunggakan.


Begini strategi Indonesia pacu peningkatan porsi energi terbarukan

Pemerintah Indonesia terus berusaha meningkatkan porsi energi terbarukan di dalam negeri melalui beragam strategi, di antaranya keputusan menghentikan impor energi fosil berupa bahan bakar minyak dan elpiji mulai 2030 serta mengebut proyek listrik matahari.

"Kita sekarang masih impor BBM dan elpiji. Pada 2030, pemerintah menargetkan tidak ada impor BBM dan diupayakan juga untuk tidak lagi melakukan impor elpiji," kata Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.

 

Harkonas, Mendag ajak konsumen tingkatkan konsumsi produk dalam negeri

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengajak konsumen untuk meningkatkan konsumsi produk dalam negeri sebagai upaya kolaborasi antara pemerintah, pelaku usaha, dan masyarakat dalam menciptakan konsumen berdaya serta pelaku usaha yang bertanggung jawab, saat memperingati Hari Konsumen Nasional pada hari ini, Selasa.

“Sejak pandemi COVID-19 berlangsung, konsumsi rumah tangga Indonesia pada kuartal ke-2 tahun 2020 mengalami penurunan. Salah satu upaya menumbuhkan kembali ekonomi Indonesia adalah dengan meningkatkan konsumsi produk dalam negeri. Indonesia adalah bangsa yang besar, mari menjadi konsumen di negeri sendiri dan bersama-sama pulihkan ekonomi bangsa,” ujar Mendag lewat keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.

 

BI pertahankan suku bunga acuan 3,5 persen

Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) periode 19-20 April 2021 memutuskan untuk mempertahankan tingkat suku bunga acuan atau BI Seven Days Reverse Repo Rate (BI7DRRR) sebesar 3,5 persen.

"Keputusan ini sejalan dengan perlunya menjaga stabilitas nilai tukar rupiah dari dampak masih tingginya ketidakpastian pasar keuangan global meskipun prakiraan inflasi tetap rendah," kata Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo dalam jumpa pers virtual di Jakarta, Selasa.

 

Rosan: Pemerintah posisi netral dalam pemilihan ketua umum Kadin

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Perkasa Roeslani mengatakan bahwa Musyawarah Nasional (Munas) Kadin VIII akan digelar di Bali pada Juni 2021 yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.

“Presiden juga menyampaikan dalam pemilihan Calon Ketua Umum Kadin periode 2021-2026, Pemerintah dalam posisi netral. Beliau berharap kompetisi dapat berjalan secara sehat dan akan mendukung siapapun Ketua Umum yang terpilih dan siapapun yang menang harus saling merangkul kembali," kata Rosan dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021