Elang Defrianto tuangkan emosi berbalut jazz-soul di lagu "Ragu"

Elang Defrianto tuangkan emosi berbalut jazz-soul di lagu "Ragu"

Musikus Elang Defrianto. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Musikus asal Jakarta, Elang Defrianto kembali merilis karya terbarunya di tahun 2021 berjudul "Ragu" yang membalut kisah di dalam lagunya dengan nuansa jazz dan soul.

Elang sendiri terakhir merilis single terbarunya di tahun 2020, yaitu "Am I Lost" dan "Things I’ve Shown". Single ini dikatakan Elang merupakan penanda era terbarunya yang akan dimulai di tahun ini.

Melalui siaran pers resminya, Rabu, "Ragu" diambil dari kisah pribadi Elang yang berusaha meyakinkan orang tua dari pasangan untuk bisa yakin dengan usahanya menjaga pasangan tanpa harus meninggalkan karier musik yang tengah dia geluti.

Terinspirasi dari musik dari musisi panutannya, Mac Ayres, lagu ini memang terdengar sangat ballad dengan nuansa atmosferik di dalamnya. Digarap sendiri oleh Elang, lagu ini merupakan lagu paling emosional yang pernah dia buat.

Dia pun mengatakan cerita ini memang harus dituangkan ke dalam sebuah lagu karena dirinya ingin mengutarakan emosi yang tengah dia rasakan dalam hubungannya bersama sang pasangan.

Lewat lagu ini, tidak hanya Elang ingin mengeluarkan apa yang dia rasakan lewat lagu, dia juga menginginkan pendengar lagu ini ikut merasakan apa yang tengah dirasakan olehnya atau bahkan merasa relate dengan ceritanya.

Lagu "Ragu" yang menjadi lagu pertama yang dirilis oleh Elang di tahun ini, juga menjadi penanda dimulainya era baru Elang dengan rilisnya album yang tengah dia kerjakan dan akan dirilisnya dalam waktu dekat.

Baca juga: Bawakan lagu karya Idang Rasjidi, Marsha rilis album "Hanya Ilusi"

Baca juga: T 42 Indonesia bersiap rilis karya baru

Baca juga: JAVE! ajak pendengar nyatakan cinta lewat lagu "Katakan"

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Begini rasanya nonton konser virtual Prambanan Jazz Online 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar