Lebih dari 8.000 Lokasi Bank Rakyat Indonesia Menawarkan Layanan Western Union

Jakarta, Indonesia (Antara/Business Wire)- Western Union, pemimpin global dalam pergerakan dan pembayaran uang lintas batas, lintas mata uang, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI), salah satu bank milik negara terbesar di Indonesia, telah bekerja sama untuk memungkinkan nasabah di Indonesia menerima transfer uang internasional Western Union dari orang yang mereka cintai melalui jaringan BRI yang tersebar di lebih dari 8.000 cabang di seluruh negeri.

Nasabah dapat menerima uang di 4.000 lokasi BRI sekarang, dengan akses penuh ke lebih dari 8.000 lokasi BRI dalam beberapa bulan mendatang. Pengirim global dapat mengirim uang menggunakan layanan digital Western Union di 75 negara, ditambah wilayah, atau jaringan Agen ritel ikonik Western Union di seluruh dunia. Layanan transfer uang keluar dari Indonesia, dengan BRI, diharapkan dapat diluncurkan akhir tahun ini.

"Kami sangat senang dapat menggandeng BRI dan berharap dapat bekerja sama untuk menyediakan layanan Western Union kepada nasabah," kata Kepala Jaringan Western Union untuk Singapura, Indonesia, dan Asia Utara, K. Premmananth. “Skala dan cakupan jaringan global kami yang luas di lebih dari 200 negara dan wilayah menunjukkan keahlian kami dalam menavigasi kompleksitas pengiriman uang lintas batas dan mengubahnya menjadi pengalaman yang sempurna bagi nasabah yang menerima uang dari keluarga dan orang yang mereka cintai di seluruh dunia. Kami menantikan kolaborasi yang sukses dengan BRI."

"Kolaborasi strategis ini mendukung strategi Western Union untuk menjalin kemitraan baru di berbagai sektor, membina hubungan dan memfasilitasi jalan raya transfer uang, yang menjangkau wilayah perkotaan, terpencil dan pedesaan," ujarnya.

"Di zaman di mana kecepatan dan keandalan sangat berarti, kami dengan bangga mengumumkan kolaborasi kami dengan Western Union yang menyediakan layanan transfer uang yang nyaman bagi nasabah," ucap Wakil Presiden Eksekutif Senior (Senior Executive Vice President/SEVP) Layanan & Perbendaharaan Global, BRI, Listiarini Dewajanti,. “Visi kami adalah menyediakan layanan keuangan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Seiring dunia mengglobal, dibutuhkan keahlian layanan keuangan yang mendalam untuk memperluas akses dan menciptakan pilihan dan peluang baru bagi nasabah, dan kami senang dapat melakukannya dengan Western Union."

Listiarini Dewajanti menambahkan, “BRI lebih dari 9 ribu gerai menjangkau nusantara di Indonesia. Artinya kami memiliki jaringan bank terbesar yang tersebar di seluruh negeri. Kami terus mencari cara baru untuk memberikan nilai kepada nasabah dan sangat senang dengan kolaborasi dengan Western Union ini.”

Menurut Bank Dunia, Indonesia merupakan salah satu penerima remitansi teratas di Kawasan Asia Timur dan Pasifik pada tahun 2020. Western Union saat ini menyediakan layanannya melalui jaringan lokasi Agen yang luas, memfasilitasi akses layanan yang nyaman bagi keluarga dan orang terkasih yang menerima uang di Indonesia. Nasabah disarankan untuk memeriksa tautan Pencari Agen untuk informasi lokasi terdekat.

Tentang Western Union
The Western Union Company (NYSE: WU) merupakan pemimpin global dalam pergerakan dan pembayaran uang lintas batas serta lintas mata uang. Platform Western Union menyediakan aliran lintas batas tanpa batas dan jaringan keuangan global terdepannya menjembatani lebih dari 200 negara serta wilayah serta lebih dari 130 mata uang. Kami menghubungkan bisnis, lembaga keuangan, pemerintah, dan konsumen melalui salah satu jaringan jangkauan terluas di dunia, mengakses miliaran rekening bank, jutaan dompet dan kartu digital, serta lebih dari setengah juta lokasi ritel. Western Union menghubungkan dunia untuk menghadirkan kemungkinan tak terbatas dalam jangkauan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.westernunion.com.

Tentang Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Bank Rakyat Indonesia (BRI) merupakan salah satu bank milik negara terbesar di Indonesia. Bank ini didirikan oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja pada tanggal 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah. Saat ini BRI memiliki lebih dari 9000 gerai di seluruh Indonesia, dengan lebih dari 60 juta nasabah. Kami mewujudkan inklusi keuangan di Indonesia dengan fokus pada Skala Mikro, Kecil, dan Menengah dengan mengacu pada prinsip kehati-hatian perbankan dan menerapkan kebijakan operasional perbankan yang ramah lingkungan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.bri.co.id.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20210419006016/en/

Kontak
Kontak Media:
Western Union Asia-Pacific

Bank Rakyat Indonesia (BRI)
Aestika Oryza Gunarto; humas@bri.co.id

Sumber: The Western Union Company

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021