Kapolri dan Panglima TNI rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri 2021

Kapolri dan Panglima TNI rapat koordinasi kesiapan Idul Fitri 2021

Awak media menunggu konferensi pers rapat koordinasi persiapan Idul Fitri 1442/2021 di belakang Gedung Rupattama, Mabes Polri, Jakarta, Rabu (21/4/2021) (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengikuti rapat koordinasi lintas sektor tentang kesiapan menghadapi Idul Fitri 1442 Hijriah/2021, di Gedung Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Rabu.

Rapat koordinasi juga dihadiri secara langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, perwakilan Menteri PUPR, perwakilan Menteri Perdagangan, dan perwakilan BNPB.

Kegiatan rapat juga diikuti secara daring oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan para Polda beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda).

Rapat berlangsung tertutup, awak media hanya dipersilahkan menunggu usai rapat selesai dilaksanakan.

Rencananya Kadiv Humas atau Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri akan menyampaikan hasil rapat koordinasi kepada awak media.

Rapat dimulai pukul 09.30 WIB, hingga berita ini diturunkan, rapat koordinasi lintas sektor masih berlangsung.

Seperti yang diketahui, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan larangan mudik lebaran pada tanggal 6-17 Mei 2021 dalam rangka menekan angka penularan COVID-19.

Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) menyiapkan 333 titik penyekatan di jalur mudik mulai dari Lampung hingga Bali untuk mengantisipasi mobilisasi masyarakat pada momen mudik lebaran.

Baca juga: Presiden Jokowi teken Keppres cuti bersama 2 hari untuk ASN di 2021

Baca juga: Menaker luncurkan Posko THR 2021 pantau pengaduan terkait THR

Baca juga: Pemerintah pastikan pasokan pangan mencukupi pada Ramadhan-Idul Fitri

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar