Vaksinasi lansia di Jaksel melonjak 27 persen dalam dua pekan

Vaksinasi lansia di Jaksel melonjak 27 persen dalam dua pekan

Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan Isnawa Adji (berdiri-kanan) ketika meninjau vaksinasi PNS di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Rabu (10/3/2021). (ANTARA/Dewa Wiguna)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mencatat vaksinasi warga lanjut usia (lansia) dosis pertama di wilayah itu melonjak 27 persen dalam dua pekan terakhir karena gencarnya sosialisasi dan optimalisasi peran aparatur pemerintahan mengajak lansia untuk divaksin COVID-19.

"Dua minggu lalu (vaksinasi lansia) kami masih sekitar 50 persen, tapi Alhamdulillah saat ini mencapai lebih dari 75 persen," kata Pelaksana Tugas Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, vaksinasi lansia dosis pertama sudah diberikan kepada 138 ribu orang lansia dari target 179.249 orang atau mencapai 77,18 persen.

Adapun vaksinasi lansia mulai dilaksanakan awal Maret 2021 dan masih terus digenjot hingga saat ini.

Ia mengucapkan apresiasi kepada seluruh unsur dari tenaga medis hingga petugas tingkat RT/RW hingga lurah dan camat. "Saat ini kita berada di nomor dua capaian vaksinasi lansia tertinggi di DKI Jakarta," kata Isnawa.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan Muhammad Helmi menambahkan untuk pemberian vaksin dosis kedua sudah mencapai 51,47 persen.

"Yang tertinggi di wilayah Kebayoran Baru mencapai 253 ribu orang. Kami pahami di Kebayoran Baru ada sentra vaksinasi dari BPSDM," katanya.
Baca juga: Lansia diimbau tak ragu vaksinasi COVID-19
Baca juga: Jakarta Selatan targetkan 189 ribu lansia divaksin COVID-19

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Calon jamaah haji lansia Aceh Utara terima vaksin tahap dua

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar