Liga Jerman

David Alaba dikabarkan bergabung dengan Real Madrid musim depan

David Alaba dikabarkan bergabung dengan Real Madrid musim depan

Pesepak bola Bayern Munich David Alaba melakukan selebrasi setelah timnya berhasil menjuarai Liga Champions 2019/2020  seusai bertanding melawan Paris St Germain dalam laga final Liga Champions, di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Minggu (23/8/2020). Bayern berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahkan PSG 1-0 lewat gol tunggal yang diciptakan Kingsley Coman pada menit ke-59 lewat sundulan kepala. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Matthew Childs/hp.

Jakarta (ANTARA) - Bek asal Austria David Alaba dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid pada akhir musim ini dengan status bebas transfer setelah kontraknya di Bayern Muenchen berakhir, seperti dilaporkan AFP, Rabu.

Pemain berusia 28 tahun itu, yang telah memenangkan Liga Champions dua kali bersama Bayern, disebut-sebut akan menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid setelah ia menghabiskan 13 tahun di Muenchen.

Baca juga: David Alaba tinggalkan Bayern Muenchen akhir musim ini
Baca juga: Real Madrid dan David Alaba sudah bersepakat verbal


Alaba tampil membela Muenchen saat memetik kemenangan kandang 2-0 pada Selasa melawan Leverkusen, yang sekaligus membuat Bayern unggul 10 poin di puncak klasemen Bundesliga.

Dengan demikian, Bayern dapat dinobatkan sebagai juara Bundesliga untuk musim kesembilan secara berturut-turut di Mainz pada Sabtu.

Setelah membuat 428 penampilan untuk Bayern, Alaba kini berada di ambang perebutan gelar juara Bundesliga ke-10 bersama klub juara Liga Champions tersebut.

Baca juga: Bayern "kunci" gelar juara setelah tundukkan Leverkusen
Baca juga: Hansi Flick tinggalkan Bayern akhir musim nanti
Baca juga: Bayern Muenchen tegaskan penolakan terhadap Liga Super Eropa


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar