Kapolri: Jadikan Hari Kartini momentum tingkatkan prestasi

Kapolri: Jadikan Hari Kartini momentum tingkatkan prestasi

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Ketum Bhayangkari Ibu Juliati Sigit Prabowo mengucapkan selamat Hari Kartini 2021. (ANTARA/ HO-Polri)

Jakarta (ANTARA) - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada para Polwan di seluruh Indonesia agar menjadikan peringatan Hari Kartini 2021 sebagai momentum untuk meningkatkan prestasi.

"Semoga senantiasa berprestasi, penuh semangat dan menginspirasi setiap wanita," kata Jenderal Sigit di Jakarta, Rabu.

Ia berharap semangat dan jejak perjuangan R.A. Kartini tetap menyala di hati para Polwan meski Indonesia masih berada dalam masa pandemi COVID-19.

Baca juga: Gautama bersaudara, inspirasi Kartini edisi milenial

Baca juga: Sri Mulyani ajak perempuan tiru Kartini, jadi "game changer" perubahan


Dengan semangat Kartini, jajaran Polwan diajak untuk berdedikasi dan berprestasi dalam karir Kepolisian, sekaligus menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, serta berperan sebagai pendamping suami dan ibu teladan bagi anak-anak.

Kapolri mengucapkan selamat Hari Kartini kepada para perempuan Indonesia. "Selamat Hari Kartini untuk para wanita Indonesia, khususnya para Srikandi Bhayangkara," katanya.

Polwan di sejumlah Polda dan Polres di Tanah Air memperingati Hari Kartini 2021 dengan berbagai cara.

Polwan di Polres Kediri Kota mengenakan alat pelindung diri (APD) dan melakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker dan terlibat dalam penyemprotan cairan disinfektan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Polwan Polres Blora membagikan masker gratis kepada warga yang beraktivitas di pasar serta menyosialisasikan disiplin berlalu lintas melalui pamflet.

Baca juga: Polwan Polres Kediri pakai APD bagikan masker peringati Hari Kartini

Sementara Polda Kalteng menyelenggarakan webinar bertema "Stop Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak" dengan pembicara Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari.

Di Lampung, Kapolres Way Kanan memberikan piagam penghargaan kepada 25 personel Polres Way Kanan yang berprestasi. Sebagian polisi yang mendapat penghargaan tersebut adalah Polwan.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Eliminasi pelanggaran layanan SIM, Kapolri luncurkan aplikasi Sinar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar