ACT-PPI Madiun salurkan bantuan ke panti asuhan di bulan Ramadhan

ACT-PPI Madiun salurkan bantuan ke panti asuhan di bulan Ramadhan

Perwakilan PPI Madiun dan ACT Madiun menyerahkan bantuan alat salat dan sembako bagi anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Islamiyah, Kota Madiun, Jawa Timur, Rabu (21/4/2021). (FOTO ANTARA/HO-ACT Madiun)

Momentum bulan Ramadhan ini, kami dari keluarga PPI ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di Panti Asuhan Islamiyah Madiun. Ada 22 paket yang kami bagikan
Madiun, Jatim (ANTARA) - Organisasi kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Madiun dan Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun menyalurkan sejumlah bantuan untuk anak yatim piatu di Panti Asuhan Islamiyah, Kota Madiun, Jawa Timur, pada Ramadhan 1442 Hijriah.

Direktur PPI Madiun Amirulloh di Madiun, Rabu, mengatakan bantuan yang diberikan berupa paket alat salat dan bahan pangan sebanyak 22 paket yang diberikan kepada anak-anak yatim.

"Momentum bulan Ramadhan ini, kami dari keluarga PPI ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik di Panti Asuhan Islamiyah Madiun. Ada 22 paket yang kami bagikan," katanya.

Ia menambahkan selain berbagi dengan anak yatim, PPI juga aktif dalam membantu saudara sebangsa yang terkena bencana alam.

Bantuan tersebut, kata Amirulloh, dimulai dari bantuan yang diberikan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan, korban gempa di Sulawesi Barat, korban banjir di NTT, hingga korban gempa di Malang.

Kepala Cabang ACT Madiun Wahyu Sulistianto Putro mengatakan ACT sebagai lembaga yang tanggap akan masalah kebencanaan dan aksi sosial bagi sesama menyambut baik dan mengapresasi upaya PPI Madiun.

"Insya Allah, 22 paket yang tersalurkan kali ini sebagai pembuka kegiatan. Ke depannya akan ada 100 paket lagi yang akan diberikan kepada anak-anak panti asuhan," katanya.

Ia menambahkan ACT bisa menampung berbagai bantuan bahan pokok dari masyarakat di seluruh Madiun Raya untuk disalurkan ke wilayah bencana, panti asuhan, pondok pesantren, dan warga yang membutuhkan.

Diharapkan dengan partisipasi dari setiap elemen masyarakat, bantuan dapat tersalurkan kepada mereka yang membutuhkan terutama para korban bencana dan anak-anak yatim, demikian Wahyu Sulistianto.

Baca juga: ACT Madiun salurkan bantuan pangan bagi pemulung TPA Winongo

Baca juga: ACT Madiun salurkan bantuan pangan ke pondok pesantren

Baca juga: Menhub apresiasi inovasi teknologi perkeretaapian di PPI Madiun

Baca juga: Cegah COVID-19, masjid di Madiun disemprot disinfektan oleh ACT


 

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Relawan tanam mangrove untuk tempat hidup bekantan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar