VMware Anywhere Workspace dukung kerja jarak jauh

VMware Anywhere Workspace dukung kerja jarak jauh

Tangkapan layar Vice President and managing director VMware Southeast Asia dan Korea Sanjay K. Deshmukh dari konferensi pers virtual, Rabu. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi digital VMWare meluncurkan VMware Anywhere Workspace di Asia Tenggara sebagai solusi untuk mendorong transformasi perusahaan mendukung kerja jarak jauh yang produktif dengan lancar dan aman sehingga dapat menghasilkan capaian-capaian bisnis lainnya di era industri 4.0.

“Setahun setelah pandemi berlangsung. Seiring dengan misi jangka panjang organisasi untuk terus dapat memupuk kesuksesan dan pertumbuhan di dunia kerja, organisasi perlu mempertimbangkan kembali peran tenaga kerja dalam memperkuat penerapan teknologi dalam rangka mendukung terciptanya inovasi dengan lebih baik dalam berkolaborasi dalam sebuah lingkungan kerja yang digital-first,” kata Vice President and managing director VMware Southeast Asia dan Korea Sanjay K. Deshmukh dari konferensi pers virtual, Rabu.

Menurutnya dengan solusi yang inovatif itu, perusahaan- perusahaan di Asia Tenggara seperti di Indonesia justru dapat lebih produktif untuk memulihkan ekonomi karena dapat mengerjakan pekerjaan dimana saja dan kapan saja.

Sanjay menyebutkan akan ada 50 juta pekerjaan yang bisa diubah cara bekerjanya menjadi bisa dilakukan dari mana saja.

Baca juga: VMware gandeng Aptikom tingkatkan skill mahasiswa dan dosen

Proyeksi ini tidak saja mendorong munculnya beragam kebutuhan baru bagi organisasi dalam menciptakan lingkungan kerja jarak jauh, namun juga membuka beragam peluang bagi mereka untuk menjadi yang terdepan dalam turut membentuk masa depan tenaga kerja di Asia Tenggara dalam upaya memacu pertumbuhan ekonomi di kawasan.

Berdasarkan riset yang dilakukan VMWare, terdapat 78 persen konsumer di wilayah Asia Tenggara tergolong sebagai “digitally curious” atau “digital explorers” karena mencoba banyak cara untuk melakukan suatu pekerjaan diselesaikan lebih mudah di era digital saat ini.

“Oleh karena itu, VMware berkomitmen untuk terus mendukung terjadinya evolusi dalam cara bekerja. VMware Anywhere Workspace memiliki peran kunci dalam memperkuat terwujudnya cara baru dalam bekerja guna membangun sebuah fondasi bisnis yang makin kuat, fokus dan tangguh,” ujar Sanjay.

Lebih lanjut Sanjay menjelaskan bahwa VMware Anywhere Workspace menghadirkan pendekatan holistik untuk mendukung model bekerja dari manapun lokasinya melalui perpaduan beragam teknologi, seperti platform digital workspace yang inovatif, sistem keamanan endpoint dan Secure Access Service Edge (SASE).

Seluruhnya bekerja lewat sinkroniksasi, apapun jenis aplikasi maupun cloud yang digunakan dan dari manapun mereka berada. Pendekatan ini menghasilkan suguhan pengalaman dan lapis keamanan yang kian efektif, dengan biaya dan kebutuhan untuk operasional yang bisa ditekan sedemikian rupa.

VMware Anywhere Workspace menghadirkan fondasi sekaligus menjadi gambaran sebuah model dan cara bekerja masa depan yang bisa terwujud melalui pendekatan di tiga area krusial berikut:

  • Mengelola penyuguhan pengalaman pengguna melalui multi moda bagi karyawan yang bekerja dari lokasi manapun, sehingga mereka bisa bekerja secara lebih cerdas dan makin produktif. Solusi ini menghadirkan akses untuk disuguhkannya pengalaman terbaik bagi setiap karyawan dengan performa yang konsisten, apapun jenis perangkat yang digunakan maupun apapun jenis jaringan yang digunakan dari lokasi manapun, meningkatkan kapabilitas tim IT dalam menghadirkan layanan yang makin baik bagi setiap pengguna.
  • Menghadirkan keamanan di edge yang lokasinya kian terdistribusi dengan solusi keamanan yang makin menyeluruh dan efektif. Memungkinkan pengguna untuk mengakses setiap aplikasi dari apapun perangkat yang digunakan. Pendekatan Zero Trust yang diterapkan oleh VMware menampilkan paduan keamanan menyeluruh yang mencakup dari jaringan hingga ke edge dengan sistem keamanan dan pengelolaan endpoint.
  • Mengautomasi platform workspace sehingga menghasilkan sebuah sistem IT yang tidak saja simpel, responsif, dan efisien, namun juga modern. Bisnis kini bisa lebih fokus dalam mengejar tercapainya outcome bisnis, alih-alih disibukkan dengan hal lainnya. Semua ini terwujud berkat disematkannya manajemen cerdas pada pengaturan workflows, compliance, dan performa.
Baca juga: Penerimaan orang Indonesia soal digitalisasi tertinggi ASEAN

Baca juga: VMware gandeng Samsung percepat transformasi ke 5G

Baca juga: Gandeng VMware, Telkomtelstra hadirkan solusi transformasi digital mutakhir di Indonesia

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pahlawan di tengah pandemi dan era revolusi industri 4.0

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar