Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi secara drive thru di Bali

Panglima TNI dan Kapolri tinjau vaksinasi secara drive thru di Bali

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers saat peninjauan vaksinasi COVID-19, Badung, Bali, Rabu (21/4/2021). ANTARA/Ayu Khania Pranisitha/am.

Badung (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi secara "drive thru" yang berlokasi di Mall Bali Galeria, Badung, Bali.
 
"Saat ini melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi lanjutan dilaksanakan di dua tempat di Gor Praja Raksaka Kepaon Denpasar dan kedua dilaksanakan di Mall Bali Galeria secara drive thru," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat konferensi pers dalam pelaksanaan vaksinasi secara "drive thru" di Mall Bali Galeria, Badung, Bali.
 
Panglima TNI menjelaskan untuk tenaga kesehatan yang bertugas pada dua lokasi vaksinasi tersebut terdiri dari TNI-Polri sebanyak 80 orang. Selain itu, pesertanya vaksinasi jumlahnya cukup banyak yaitu 1.198 orang yang akan dilaksanakan sampai dengan hari Jumat.
"Khusus hari ini dilaksanakan untuk masyarakat dan pekerja industri pariwisata contohnya pekerja di pantai, ojek online, pekerja transportasi, pekerja di restoran, agen travel termasuk ibu-ibu penjual makanan di warung-warung kecil kita laksanakan vaksinasi," katanya.
 
Sementara itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan vaksinasi massal ini dilakukan dalam rangka mempercepat pemulihan kondisi dan menekan laju pertumbuhan COVID.
 
Ia mengatakan bahwa TNI Polri mendukung program vaksinasi massal dan pemberlakukan PPKM mikro. Dengan tujuan agar perekonomian Bali dapat kembali normal.
 
Selain itu, Kakesdam IX/Udayana Kolonel Ckm dr. I Made Mardika mengatakan vaksinasi untuk masyarakat umum sudah berjalan beberapa hari ini. Sedangkan untuk pelaksanaan "drive thru" dilakukan di dua lokasi, diantaranya di Bali Mall Galeria dan Jalan Kartika Plaza, Kuta.
 
"Untuk target 'drive thru' di titik MBG sekarang ini ada 350 orang. 150 untuk ojek online, 100 masyarakat umum dan 100 manajemen MBG," katanya.
 
Ia mengatakan ketersediaan vaksin Sinovac untuk Bali masih aman. Rencananya akan tiba lagi vaksin Sinovac ke Bali.
 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Dugaan B1351 turunkan efikasi, Kemenkes terus akselerasi vaksinasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar