Jakarta (ANTARA) - AS Monaco menyingkirkan Olympique Lyon demi menuju semifinal Piala Prancis ketika memenangi pertemuan kedua tim dengan skor 2-0 dalam laga perempat final di Stadion Groupama, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Lyon sebetulnya tampil relatif dominan sepanjang babak pertama, tetapi mereka gagal memanfaatkan satu pun dari enam peluang bagus yang diciptakan.

Salah satu peluang terbaik Lyon tercipta pada menit ke-31 saat tembakan Maxwell Cornet membentur mistar gawang dan dua menit kemudian giliran sundulan Marcelo yang menghantam tiang gawang.

Peruntungan Lyon berbalik 180 derajat enam menit memasuki babak kedua ketika Sinaly Diomande menjatuhkan Fode Ballo-Toure di dalam kotak terlarang.

Bukan saja berbuah tendangan penalti bagi Monaco, Diomande juga diusir dari lapangan karena dihadiahi kartu kuning kedua oleh wasit Stephanie Frappart.

Baca juga: Lyon lengkapi peserta perempat final Piala Prancis

Tendangan penalti mampu dikonversi dengan sempurna oleh Wissam ben Yedder demi membawa Monaco memimpin pada menit ke-54.

Lantas tujuh menit kemudian, umpan Ben Yedder diselesaikan dengan baik oleh Kevin Volland untuk menggandakan keunggulan tim tamu.

Dengan situasi 10 lawan 11, Lyon gagal menciptakan peluang berarti kecuali tembakan Maxence Caqueret pada menit keempat injury time yang diamankan kiper Radoslaw Majecki demi mengunci langkah Monaco ke semifinal.

Monaco menyusul langkah Montpellier, tim kasta keempat Rumilly Vallieres serta juara bertahan Paris Saint-Germain yang sudah lebih dulu lolos ke semifinal, demikian catatan laman resmi FFF.

Undian babak semifinal baru akan dilakukan Kamis waktu Prancis.

Baca juga: PSG melenggang mulus ke semifinal Piala Prancis seusai gulung Angers
Baca juga: Montpellier ke semifinal Piala Prancis, tim kasta keempat buat kejutan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2021