Kemarin, Menkeu ajak perempuan tiru Kartini, Korsel bangun pabrik kaca

Kemarin, Menkeu ajak perempuan tiru Kartini, Korsel bangun pabrik kaca

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, saat menjadi pembicara pada acara Capacity Building, Diseminasi, dan Kick Off Duta Transformasi Kemenkeu, Rabu (31/3/2021). ANTARA/HO-Kemenkeu/pri. (ANTARA/HO-Kemenkeu)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mendorong para perempuan untuk bisa menjadi game changer dalam rangka membangun peradaban dan memajukan Indonesia menjadi negara maju, serta Korea Selatan siap bangun pabrik kaca di Batang mewarnai pemberitaan sektor ekonomi, kemarin. Simak berita menarik lainnya.

 

KKP optimistis RI jadi pengekspor ikan hias nomor satu dunia

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) optimistis Indonesia dapat menjadi negara pengekspor komoditas ikan hias nomor satu dunia, dari posisi saat ini di peringkat keempat setelah Jepang, Singapura, dan Spanyol.

"Bicara soal keyakinan, insya Allah, Indonesia akan menjadi negara pengekspor ikan hias nomor satu di dunia," kata Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP Artati Widiarti di Jakarta, Rabu.

 

Korsel siap bangun pabrik kaca di KIT Batang

KCC Glass Corporation asal Korea Selatan akan membangun pabrik kaca di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Grand Batang City senilai Rp5 triliun, kata Direktur Utama KIT Batang Galih Saksono.

"Rencana groundbreaking (peletakan batu) pabriknya itu pada Mei 2021. Kita juga sudah ready (siap) menunjukkan lokasinya," kata Galih Saksono usai mendampingi kunjungan Presiden Jokowi di KITB, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu sore.

 

KEK Palu peroleh investasi Rp8,7 triliun dari perusahaan Kanada

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu, Sulawesi Tengah, memperoleh suntikan investasi senilai Rp8,7 triliun dari perusahaan asal Kanada, Al Bader Ventures Inc (AVI).

Kesepakatan investasi itu tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani antara AVI dan PT Bangun Palu Sulawesi Tengah (BPST), selaku otoritas pelaksanaan pembangunan KEK Palu.

 

Sri Mulyani ajak perempuan tiru Kartini, jadi "game changer" perubahan

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mendorong para perempuan untuk bisa menjadi game changer dalam rangka membangun peradaban dan memajukan Indonesia menjadi negara maju.

“Kita harus meneruskan tradisi yang luar biasa dari seorang Kartini yaitu menjadi game changer. Pendobrak tapi tetap menggunakan akal,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam temu wicara Kartini Pendobrak Perubahan di Jakarta, Rabu.

 

Presiden Jokowi tinjau kesiapan kawasan industri Batang

Presiden Joko Widodo bersama dengan jajaran meninjau kesiapan kawasan industri di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu, yang akan digunakan sebagai kawasan investasi.

"Siang ini saya mengecek kesiapan dari kawasan industri di Batang," ujar Presiden Jokowi dalam keterangan pers virtual dari Batang, seperti disaksikan melalui Youtube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Rabu.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: M Razi Rahman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

OJK Sultra imbau masyarakat waspadai pinjol ilegal jelang Lebaran

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar