NBA

Joe Ingles dan Jordan Clarkson bantu Jazz hempaskan Rockets

Joe Ingles dan Jordan Clarkson bantu Jazz hempaskan Rockets

Arsip foto - Pebasket Utah Jazz Joe Ingles (2) mendribel bola berupaya melewati hadangan pebasket Los Angeles Lakers Alex Caruso (4) pada kuarter keempat babak lanjutan NBA, di  Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, AS, Rabu (27/3). Utah Jazz berhasil mengalahkan Lakers 115 -100. ANTARA FOTO/Reuters-Jeff Swinger/hp.

Jakarta (ANTARA) - Joe Ingles dan Jordan Clarkson melakukan 10 lemparan 3 angka (gabungan) saat Utah Jazz mengalahkan Houston Rockets dengan selisih poin yang cukup jauh, 112-89 pada laga NBA di Toyota Center, Rabu (Kamis WIB).

Ingles menyelesaikan 6 dari 10 lemparan dari belakang busur untuk 21 poinnya, sementara Clarkson mencetak 22 poin dari bangku cadangan pada 4 dari 9 tembakan 3 poin untuk Jazz. Utah mengungguli Rockets dalam segala hal, tetapi tembakan 3 poin Houston juga mampu membuat kejutan.

Bojan Bogdanovic mencetak 14 poin, sementara Georges Niang memasukkan 13 poin. Niang berperan penting dalam perjalanan yang menjembatani babak pertama dan kedua yang membawa Jazz merebut kembali kendali setelah Houston menutup skor menjadi 28-27 melalui permainan tiga poin John Wall. Niang dan Clarkson menjadi bagian saat menggebrak 14-0 untuk membuat keunggulan 42-27.

Baca juga: Jazz tuntaskan dendam dengan balas bungkam Lakers 111-97
Baca juga: Cedera Mitchell buat Utah Jazz bertekuk lutut dari Lakers


Rockets mampu mengemas angka 9-0 untuk memotong defisit 17 poin menjadi 49-41 di akhir kuarter kedua, Jazz menutup babak pertama dengan raihan poin cepat 12-2 yang 10 poin diantaranya dicetak Ingles dan Bogdanovic termasuk dari lemparan tiga poin.

Utah memimpin 61-43 pada jeda saat Ingles, Niang dan Clarkson melakukan kombinasi 9 untuk 16 tembakan. Jazz mencetak 11 dari 25 lemparan 3 angka sebelum jeda dan membuka babak kedua dengan serangan yang lebih ketat.

Royce O'Neale dan Ingles mengubah turnovers dari Christian Wood dan Wall menjadi dunk dan 3 poin. Ketika Clarkson memasukkan dua lemparan bebas pada waktu 5:39 di kuarter ketiga, Jazz memimpin 80-48.

Rudy Gobert tidak menjadi bagian pemain yang melakukan lemparan 3 poin untuk Utah, namun dia menyelesaikan laga dengan 19 poin, 18 rebound dan dua blok. Wall memimpin Rockets dengan 21 poin dan enam assist, sementara Wood menyumbang 16 poin.

Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar