Smartfren Business hadirkan E-Shop untuk UMKM

Smartfren Business hadirkan E-Shop untuk UMKM

Ilustrasi Smartfren (HO/Smartfren)

Jakarta (ANTARA) - Smartfren Business, divisi dari perusahaan telekomunikasi Smartfren, meluncurkan platform E-Shop untuk pelaku bisnis dan usaha mikro, kecil dan menengah.

"Smartfren Business E-Shop bertujuan memberikan solusi teknologi digital dan kepraktisan layanan business to business yang sepenuhnya digital," kata CEO Smartfren Business, Ranga, dalam siaran pers, dikutip Kamis.

E-Shop akan menyediakan produk-produk yang berkaitan dengan bisnis, saat ini mereka menyediakan lisensi untuk platform konferensi video Zoom untuk pelaku bisnis dan UMKM.

Baca juga: Smarftren gandeng Genesis Dogma buat konten edukasi eSports

Smartfren Business merupakan penyedia resmi layanan Zoom di Indonesia. Setiap pembelian akan mendapatkan dukungan pelanggan dari Smartfren, nomor lokal untuk menyelenggarakan konferensi virutal dan tagihan dalam rupiah.

Lisensi Zoom saat ini menjadi salah satu komponen penting dalam menjalankan bisnis di era digital, termasuk untuk koordinasi tim dari jarak jauh mengingat pembatasan kegiatan aktivitas fisik akibat pandemi virus corona.

Saat ini E-Shop baru menjual lisensi Zoom, namun, Smartfren Business akan menambah produk solusi digital untuk bisnis lainnya di platform tersebut.

"Harapan kami kehadiran Smartfren Business E-Shop yang sepenuhnya digital, bisa membantu membuka peluang berkembang bagi para pebisnis dan UMKM," kata Ranga.

E-Shop diharapkan menjadi jalan untuk mengakses kebutuhan bisnis dan mengimplementasikan solusi teknologi sambil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca juga: Sambut Ramadhan, Smartfren perkuat jaringan telekomunikasi

Baca juga: Smartfren dukung program kuota internet untuk pelajar

Baca juga: Operator seluler hormati putusan Kominfo hentikan seleksi 2,3GHz

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar