Telkomsel Enterprise Mobile Security berikan solusi keamanan digital

Telkomsel Enterprise Mobile Security berikan solusi keamanan digital

Layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security dari Telkomsel dan Lookout Inc. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Telkomsel, anak perusahaan PT Telkom,  bermitra dengan Lookout Inc meluncurkan layanan Telkomsel Enterprise Mobile Security (TEMS) untuk memberikan proteksi dan mendukung transformasi digital perusahaan di Indonesia.

"Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan solusi yang customer-centric bagi pelanggan di seluruh Indonesia, baik B2B maupun B2C," kata SVP Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir, dalam siaran pers, dikutip Kamis

"Kini, melalui kolaborasi dengan Lookout, kami mewujudkan komitmen tersebut dengan meluncurkan Telkomsel Enterprise Mobile Security yang memberi keamanan maksimal bagi pelanggan Enterprise. Dengan sistem keamanan yang lebih terjamin, perusahaan bisa terus fokus meningkatkan produktivitasnya tanpa perlu mengkhawatirkan perlindungan terhadap aplikasi dan data," kata Dharma Simorangkir.

Baca juga: Telkomsel & persatuan perawat buka konseling edukasi seputar COVID-19

Baca juga: Telkomsel dukung program kuota internet untuk pelajar tahap kedua


TEMS merupakan solusi keamanan siber berbasis komputasi awan, terdiri dari TEM Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection.

Kedua solusi tersebut dapat dipasang di ponsel, tablet dan laptop karyawan sekaligus mengamankan aplikasi yang digunakan pelanggan. TEMS Mobile Endpoint Protection dan TEMS Mobile Apps Protection didukung Lookout Security Graph yang bisa menganalisis data labih dari 200 juta perangkat, 142 juta aplikasi dan empat juta alamat web setiap hari.

Lookout menggunakan teknologi machine intelligence untuk mengamankan pengguna dari ancaman seperti phishing pada perangkat aplikasi dan jaringan, sambil tetap mengutamakan privasi. Platform ini secara otomatis bisa mendeteksi ancaman yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

Secara lebih spesifik, TEMS Mobile Endpoint Protection melindungi perangkat iOS, Android dan Chrome OS milik perusahaan dan karyawan dengan pengamanan berbasis cloud yang bisa diperluas ke ratusan ribu titik endpoint.

Solusi tersebut juga berupa optimalisasi kinerja prosesor dan usia baterai perangkat dengan aplikasi yang ringan serta pengamanan privasi pengguna sesuai dengan persyaratan kepatuhan yang berlaku.

Sementara TEMS Mobile Application Protection memberikan pengamanan dari ancaman terhadap apliaksi, perangkat dan aplikasi tanpa memengaruhi kinerja aplikasi.

Telkomsel memastikan bahwa TEMS Mobile App Protection telah mengikuti peraturan perlindungan data nasional dan internasional serta menerapkan lapisan keamanan yang efisien untuk melindungi data perusahaan.

Baca juga: Lionsgate Play resmi hadir di Indonesia

Baca juga: Dunia Games League 2021 pertemukan jagoan PUBG Mobile

Baca juga: Telkomsel tambah 121 BTS baru optimalisasi jaringan di Sumatera

 

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Melalui 5G, Telkomsel dorong trasformasi digital pendidikan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar