AsiaNet 89121

Haikou, China, 21 April 2021 (Antara/Xinhua-AsiaNet) - Terletak di barat laut Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan, Kabupaten Otonomi, Changjiang Li mengadakan malam yang penuh dengan tawa dan kegembiraan pada malam 16 April. Kegiatan perayaan "Sanyuesan (hari ke-3 Bulan ke-3)", festival tahunan tradisional Hainan Li dan kelompok etnis Miao, hampir berakhir di sini. Selama perayaan 3 hari tersebut, para tamu dan turis dari seluruh China menghargai pemandangan Changjiang, mendapat pengalaman adat istiadat kelompok etnis Li, dan menikmati keindahan ekologi, lingkungan, serta humanistik Changjiang.

Sebagai tempat utama dari kegiatan perayaan festival tradisional Hainan Li dan Miao "Sanyuesan (hari ke-3 Bulan ke-3)", Changjiang mengadakan serangkaian kegiatan yang menarik dan menakjubkan, demikian Pusat Konvergensi Media Changjiang. Kegiatan-kegiatan dengan ciri khas lokal meliputi antiphon lagu rakyat ekologi asli Li dan Miao, pertunjukan keterampilan dan kompetisi bordir brokat Li dan Miao, serta olahraga tradisional etnis yang menarik. Kegiatan ini sepenuhnya menunjukkan kehidupan spiritual dan budaya yang kaya serta budaya etnis yang unik dari kelompok minoritas.

Kompetisi keterampilan bordir brokat Li dan Miao menarik 78 kontestan dari 14 kota dan kabupaten di Pelabuhan Perdagangan Bebas Hainan. Keterampilan luar biasa dari para kontestan dipuji oleh para penonton. Selama kompetisi berlangsung, ada model yang mengenakan kostum Li dan Miao untuk menampilkan busana baru kostum Li dan Miao.

Antiphon lagu rakyat ekologi asli Li dan Miao menarik para kontestan dari sembilan kota dan kabupaten termasuk Sanya, Baisha, dan Lingshui. Mengenakan kostum etnik, para kontestan menyanyikan lagu rakyat ekologi asli dari kelompok etnik Hainan Li dan Miao dalam kombinasi dengan berbicara, menggoda dan menari.

Dengan kegiatan perayaan "Sanyuesan (hari ke-3 Bulan ke-3)", Changjiang, Hainan telah menarik banyak turis dari seluruh negeri. Para wisatawan terkesan dengan pemandangan alam, budaya minoritas, dan makanan khas Changjiang. Acara ini mempromosikan pengembangan pariwisata dan citra kota Changjiang dengan elemen budaya etnis.

Sumber: Pusat Konvergensi Media Changjiang

Tautan Lampiran Gambar:

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021