Tenis

Rublev hadapi Sinner pada perempat final Barcelona Open 2021

Rublev hadapi Sinner pada perempat final Barcelona Open 2021

Petenis Rusia Andrey Rublev beraksi di babak keempat melawan petenis Hungaria Marton Fuscovicz pada turnamen tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, Prancis, Senin (5/10/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Charles Platiau/PRAS/djo.

Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Andrey Rublev akan menghadapi petenis remaja Jannik Sinner pada babak perempat final Barcelona Open 2021, Jumat.

Pada babak 16 besar, Kamis, Rublev sempat kesulitan mengatasi petenis tuan rumah Albert Ramos-Vinolas, namun berhasil menyelesaikan laganya dengan skor 6-4, 6-7(4), 6-4 dalam dua jam dan 27 menit.

Ia mencetak 24 winner dari 35 usahanya dan meraih 12 dari 14 poin di net. Meski menang, Rublev terpaksa kembali menguras energinya setelah sebelumnya di babak kedua ia juga menghadapi lawan yang tangguh.

Baca juga: Rublev hadapi Tsitsipas pada final ATP Masters 1000 perdana 
Baca juga: Rublev singkirkan Nadal di perempat final Monte Carlo Masters 


"Saya tidak belajar dari pertandingan sebelumnya. Namun yang terpenting adalah saya berhasil menang hari ini. Saat bermain tidak benar, tetapi bisa memenangkan pertandingan, itu memberi Anda kepercayaan diri. Albert bermain jauh lebih baik dari saya di awal set ketiga," kata Rublev, seperti dilaporkan ATP Tour, Kamis.

Pada hari yang sama, Sinner yang baru berusia 19 tahun itu juga menyingkirkan wakil tuan rumah unggulan kelima Roberto Bautista Agut dengan kemenangan 7-6(9), 6-2.

Kemenangan yang diraih dalam waktu hampir dua jam itu menandai keunggulan telak Sinner atas Agut menjadi 3-0 dalam catatan pertemuan ATP keduanya. Dua kemenangan sebelumnya juga terjadi pada tahun ini, yaitu di Dubai Open dan Miami Open.

Rublev dan Sinner baru satu kali bertemu pada Oktober 2020 di Wina. Saat itu Sinner mundur dari pertandingan karena cedera pada set pertama. 

Baca juga: Rublev catatkan kemenangan ke-21 tingkat ATP 500 di babak kedua Dubai 
Baca juga: Sinner jadi petenis Italia pertama capai final Miami Open 
Baca juga: Djokovic puji penampilan Sinner di Monte Carlo 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Hana Goda, gadis Mesir juara dunia tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar