NBA

Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut

Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut

Pebasket Denver Nuggets Jamal Murray (27) bereaksi saat laga NBA melawan Philadelphia 76ers di Ball Arena, Denver, Colorado, AS (30/3/2021). Nuggets menang dengan skor 104-95. ANTARA FOTO/Isaiah J. ANTARA/Downing-USA TODAY Sports via Reuters/aww.

Jakarta (ANTARA) - Guard Denver Nuggets Jamal Murray menjalani operasi untuk memperbaiki jaringan ligamen lutut kirinya yang robek dan diperkirakan akan absen dalam waktu yang cukup lama, demikian dilaporkan tim NBA tersebut.

Pebasket Kanada berusia 24 tahun itu mengalami cedera ligamen anterior di lutut kirinya pada 12 April saat Nuggets kalah dari Golden State Warriors.

Ia terjatuh dengan kondisi lutut yang menekuk setelah menyarangkan bola ke keranjang lawan. Beberapa detik kemudian, ia merasakan sakit yang hebat dan segera keluar dari lapangan.

Absennya Murray menjadi pukulan berat bagi Nuggets, yang telah mengakuisisi Aaron Gordon dan JaVale McGee untuk meningkatkan performa tim yang dipimpin oleh kandidat peraih gelar MVP Nikola Jokic dan Murray tersebut.

Baca juga: Cedera ligamen lutut, Jamal Murray diprediksi absen hingga akhir musim

Selain itu, seperti dikutip dari AFP, Kamis, absennya Murray juga berarti Denver akan bermain tanpa pencetak poin terbanyak mereka itu selama beberapa waktu.

Cedera Murray, yang diperkirakan membutuhkan waktu 12 bulan untuk pemulihan, juga menjadi pukulan berat bagi harapan timnas Kanada pada ajang Olimpiade Tokyo.

Pasalnya, Murray sudah bertekad kuat untuk tampil membela negaranya dalam kompetisi olahraga paling bergengsi itu.

Baca juga: James Harden belum bisa tampil dalam waktu dekat karena cedera
Baca juga: Langgar aturan cedera, San Antonio Spurs didenda 25.000 dolar AS
Baca juga: Dwyane Wade beli saham Utah Jazz


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar