Pemkot Medan mengapresiasi peluncuran platform digital Wefix

Pemkot Medan mengapresiasi peluncuran platform digital Wefix

Wali Kota Medan Bobby Nasution menyerah sertifikat SDM andal ketika meluncurkan platform digital Wefix, di Medan, Kamis (22/4/2021). ANTARA/HO

Platform digital Wefix ini mendapat dukungan langsung dari BBPLK Medan
Medan (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Medan, Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi peluncuran platform digital Wefix sebagai wadah mempertemukan pencari kerja yang sudah bersertifikasi dengan pengusaha.

"Saya mengapresiasi platform digital Wefix ini, dan ini merupakan langkah besar yang harus terus dikembangkan," kata Wali Kota Medan Bobby Nasution usai peluncuran platform digital Wefix, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Medan, Kamis.

Menantu Presiden Jokowi ini mengharapkan para peserta yang mengikuti pelatihan platform digital tersebut, nantinya tidak hanya menjadi tenaga kerja, tetapi mampu menjadi seorang wirausaha.

Wali Kota Medan juga berpesan kepada para peserta pelatihan supaya menunjukkan kemampuan terbaiknya, sehingga mampu bersaing di dunia kerja.

"Platform ini mendapat dukungan langsung dari BBPLK Medan, dan para pelaku usaha serta industri lainnya. Kita berharap peserta mampu bersaing, dan menjawab tantangan di masa depan," ujar Bobby.

Founder Wefix Indonesia Hasustan Kosim mengaku Wefix merupakan startup bagi pekerja yang memiliki sertifikat untuk menjadi wirausaha, dan memudahkan industri mencari sumber daya manusia (SDM) yang kompeten.

"Kehadiran Wefix ini dapat menjembatani kebutuhan masyarakat luas akan SDM yang andal bersertifikat, sehingga layak dengan kemampuan yang sudah ditempah sesuai kebutuhan," katanya pula.
Baca juga: Kemenkominfo-Kibar gelar 1.000 startup digital Medan
Baca juga: Telkom Sumatra Bangun Taman Digital Ketiga di Medan

Pewarta: Muhammad Said
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar