Jakarta (ANTARA) - Leicestrer City kembali ke jalur kemenangan saat menggasak West Bromwich Albion 3-0 dalam laga pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion King Power, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

Kemenangan perdana tim besutan Brendan Rodgers dalam tiga pertandingan terakhir itu membuat mereka memantapkan diri di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 59.

Sedangkan bagi West Brom, mereka gagal menambah raihan 24 poin yang dimiliki serta tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen, masih tertinggal sembilan poin dari zona aman, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga: Dikaitkan dengan Spurs, Brendan Rodgers tegaskan bertahan di Leicester

Kedua tim tampil agresif mengawali laga, ketika kiper Sam Johnstone mampu dua kali mementahkan tembakan Kelechi Iheanacho dalam situasi satu lawan satu, sebaliknya di ujung gawang peluang Mbaye Diagne masih bisa dihadang oleh bek Leicester Wesley Fofana.

Pada menit ke-23 Leicester akhirnya membuka keunggulan ketika Timothy Castagne mengirim umpan tarik yang disambut oleh Jamie Vardy dengan sontekan sempurna.

Tiga menit berselang keunggulan keunggulan itu berganda memanfaatkan situasi sepak pojok yang diakhiri dengan tandukan keras Jonny Evans.

Leicester yang terus menekan hampir mencetak gol ketiga pada menit ke-29, jika saja tembakan Castagne tak membentur tiang gawang dan bola mudah yang disambar Vardy masih bisa diamankan oleh Johnstone.

Baca juga: West Brom petik kemenangan beruntun pertama setelah cukur Southampton

Empat menit kemudian, giliran Iheanacho yang menjebol gawang West Brom menyelesaikan umpan cepat kiriman Vardy demi memperlebar keunggulan Leicester jadi 3-0.

Keunggulan tiga gol membuat Leicester tampil relatif tenang pada babak kedua dan mereka mampu meredam perlawanan West Brom hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Leicester selanjutnya akan menjamu Crystal Palace pada Senin (26/4) pekan depan, sehari setelah West Brom bertandang ke markas Aston Villa dalam misi semi-mustahil menghindari ancaman degradasi.

Baca juga: Bruno Fernandes beri syarat kepada MU untuk perpanjang kontraknya
Baca juga: City taklukkan Villa dalam laga yang berakhir 10 lawan 10
Baca juga: Tottenham bekuk Southampton dalam debut kepelatihan Ryan Mason

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021