BTS, TXT dan sederet idola bakal tampil di konser virtual 16 Mei

BTS, TXT dan sederet idola bakal tampil di konser virtual 16 Mei

Grup BTS, TXT, Super Junior D&E, ITZY, TWICE akan tampil dalam Online Family Concert pada 16 Mei 2021. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah grup idola K-pop yakni Bangtan Sonyeondan (BTS), Super Junior D&E, TWICE, ITZY, TXT dan artis papan atas lainnya akan tampil dalam konser virtual yang diselenggarakan pihak Lotte Duty Free pada 16 Mei 2021.

Konser bertajuk "Online Family Concert ke-31" ini akan dipandu Shindong Super Junior. Tahun lalu, konser serupa diselenggarakan secara tapping dengan bahasa Korea, dan diterjemahankan ke dalam bahasa China, bahasa Vietnam, serta 6 bahasa lainnya sehingga penggemar di seluruh dunia dapat menikmati konser tersebut.

Berbeda dari sebelumnya, konser kali ini menambahkan teknologi Meta-verse Entertech dengan AR (Augmented Reality) & XR (Virtual Convergence Technology) untuk memberikan pengalaman terbaik bagi penonton seperti dekorasi panggung virtual yang hidup dan nyata.

Baca juga: BLACKPINK akan gelar konser virtual akhir tahun

Baca juga: Konser virtual "SMTown Live" raih 35,8 juta penonton


Dengan begitu, penonton diharapkan tetap dapat merasakan suasana menonton konser secara langsung walaupun secara virtual.

“Kehadiran Family Concert ke-31 merupakan wujud komitmen kami untuk melakukan gaya hidup ramah lingkungan, serta kami juga mengajak masyarakat untuk siap dalam menghadapi kehidupan pasca COVID-19," kata CEO Lotte Duty Free, Lee Kap dalam siaran persnya, ditulis Jumat.

Untuk dapat menyaksikan online family concert ini, penonton harus terdaftar sebagai member Lotte Duty Free. Setelah log-in di Internet Lotte Duty Free, member hanya perlu memasukkan alamat e-mail di halaman event.

Setelah itu melalui e-mail siaran dari Lotte Duty Free akan diberikan entry code untuk masuk pada tanggal 16 Mei jam 15:00 WIB (atau 17.00 waktu Korea Selatan) dan tinggal menikmati konsernya.

Pada tahun ini rencananya Family Concert juga akan ditampilkan pada platform TikTok.

Kemudian, untuk menambah kemeriahan konser, rencananya ada event berhadiah yang dapat penonton ikuti. Caranya dengan mengunggah hasil tangkapan layar boarding pass artist pada sosial media resmi Lotte Duty Free ke akun pribadi dan menyertakan #Familyconcert, #Duty4Earth, #LotteDufyFree.

100 orang yang beruntung akan mendapatkan hadiah Upcycling Film Camera ramah lingkungan.

Lotte Duty Free Family Concert telah dimulai sejak tahun 2006 dan menjadi acara mewakili K-Culture yang dapat dinikmati baik oleh warga Korea maupun turis asing setiap tahunnya.

Jumlah penonton yang sudah menyaksikan langsung Family Concert yang sejak tahun lalu berlangsung daring karena pandemi COVID-19 hingga saat ini mencapai 1 juta orang.

Baca juga: Promotor masih andalkan adaptasi baru untuk pertunjukan musik 2021

Baca juga: Tren hiburan 2021 dan semangat untuk semarakkan industri hiburan

Baca juga: Kreator event baru diklaim bisa dorong industri hiburan

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Menkominfo minta pemerataan suplai listrik untuk menara komunikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar