Liga Italia

AS Roma tahan imbang Atalanta, Napoli gebuk Lazio

AS Roma tahan imbang Atalanta, Napoli gebuk Lazio

Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kiri) berebut bola dengan bek Atalanta Jose Palomino dalam lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Jumat (22/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Alberto Lingria)

AS Roma menahan imbang Atalanta dalam laga pekan ke-32 Liga Italia
Jakarta (ANTARA) - AS Roma menahan imbang Atalanta dalam rangkaian laga pekan ke-32 Liga Italia yang berlangsung Sabtu dini hari WIB, ketika di pertandingan lainnya Napoli menggebuk Lazio.

Menjamu Atalanta di Stadion Olimpico, Roma sempat tertinggal lebih dulu karena gol Ruslan Malinovsky yang melepaskan sepakan kaki kiri keras menyambut umpan silang Robin Gosens pada menit ke-26.

Roma mendapat keuntungan untuk bangkit dari ketertinggalan ketika tamunya dipaksa melanjutkan pertandingan hanya dengan 10 pemain sejak menit ke-69 lantaran Gosens menerima kartu kuning kedua.

Situasi 11 lawan 10 mampu dimanfaatkan oleh Roma yang enam menit kemudian menyamakan kedudukan melalui tembakan jarak jauh Bryan Cristante.

Baca juga: Torino hantam Roma, jauhi ancaman degradasi
Baca juga: Juventus ke posisi ketiga, Sampdoria kirim Crotone ke ambang degradasi


Sayangnya, Roma gagal membalikkan keadaan hingga peluit tanda laga usai dan pada menit kelima injury time mereka juga harus menutup laga dengan 10 pemain lantaran Roger Ibanez menerima dua kartu kuning beruntun hanya dalam kurun waktu dua menit.

Skor 1-1 bertahan hingga bubaran, dan tambahan satu poin cukup bagi Atalanta untuk kembali naik ke peringkat ketiga menggusur Juventus, berbekal keunggulan head-to-head kendati kedua tim sama-sama mengoleksi 65 poin.

Sedangkan bagi Roma (55), hasil imbang membuat mereka tertahan di posisi ketujuh, demikian catatan laman resmi Liga Italia.


Napoli vs Lazio diwarnai hujan tujuh gol

Dalam pertandingan lain yang berlangsung lebih larut di Stadion Diego Armando Maradona, hujan tujuh gol mewarnai laga Napoli vs Lazio yang berakhir dengan kemenangan 5-2 bagi tuan rumah.

Lorenzo Insigne membuka keunggulan Napoli pada menit ketujuh lewat eksekusi penalti yang digandakan oleh sepakan kaki kiri Matteo Politano lima menit berselang, dan skor 2-0 bagi tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Delapan menit memasuki babak kedua, Insigne mencetak gol keduanya dengan sepakan jarak jauh yang melesak ke pojok kanan atas gawang tim tamu demi menambah keunggulan Napoli 3-0.

Baca juga: Napoli jegal Inter dalam perburuan gelar
Baca juga: Atalanta pecundangi Juventus, Milan kembali dekati Inter


Keunggulan itu ditambah lagi oleh Dries Mertens pada menit ke-65, tetapi lima menit berselang kerja keras Lazio akhirnya membuahkan hasil ketika Ciro Immobile mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan 1-4.

Pada menit ke-74, Sergej Milinkovic-Savic mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas akurat seolah melecut kebangkitan Lazio, tetapi momentum itu segera diredam, sebab enam menit kemudian Victor Osimhen mencetak gol kelima Napoli demi membuat kedudukan jadi 5-2.

Kemenangan itu membuat Napoli yang berada di posisi kelima kini mengoleksi 63 poin sembari terus memepet empat besar yang hanya berjarak dua poin, sedangkan Lazio persis satu strip dan lima poin di bawah mereka.

Baca juga: Diimbangi Spezia, Inter gagal tegaskan keunggulan di puncak
Baca juga: Sassuolo gagalkan upaya Milan dekati puncak
Baca juga: Dusan Vlahovic bawa Fiorentina jauhi ancaman degradasi

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar