Jakarta (ANTARA) - Zlatan Ibrahimovic dipastikan akan bermarkas di San Siro untuk semusim lagi, setelah AC Milan mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak penyerang Swedia itu pada Sabtu WIB.

Kabar ini meredakan berbagai spekulasi mengenai masa depan pesepak bola akan genap berusia 40 tahun pada 3 Oktober nanti tersebut.

Ibrahimovic juga menandai kesepakatan itu lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @iamzlatanibrahimovic.

Baca juga: Nasib Zlatan Ibrahimovic masih belum pasti di AC Milan

"Saga berlanjut," demikian caption singkat yang dituliskan Ibrahimovic untuk unggahan yang memperlihatkan fotonya bersama CEO Milan Ivan Gazidis, Direktur Teknis Paolo Maldini serta Direktur Olahraga Frederic Massara.
 

Ibrahimovic pertama kali tiba di Milan berstatus pemain pinjaman pada musim 2010/11 dari Barcelona dan ia langsung membantu Rossoneri menjuarai Liga Italia Serie A musim tersebut.

Kontribusi apik itu membuat Milan mempermanenkan Ibrahimovic di akhir musim, tetapi kondisi keuangan memaksa mereka menjualnya ke Paris Saint-Germain pada Juli 2012.

Baca juga: Ibrahimovic bikin gaduh lagi, diduga langgar protokol kesehatan
Baca juga: Cedera Ibrahimovic jadi kekhawatiran Milan jelang laga kontra Sassuolo


Setelah enam setengah tahun mengembara di PSG, Manchester United dan LA Galaxy, Ibrahimovic "pulang" ke Milan pada bursa transfer musim dingin 2019/20.

Dan dengan perpanjangan kontraknya, Ibrahimovic akan menghabiskan empat setengah musim berseragam AC Milan.

Sejauh ini Ibrahimovic sudah menyumbangkan 84 gol bagi Rossoneri dalam 130 penampilan dan tenor keduanya di Milan membuatnya kembali berkesempatan membela tim nasional Swedia dalam putaran final EURO 2020 musim panas nanti.

Baca juga: Ibrahimovic menangis saat kembali gabung timnas Swedia
Baca juga: Zlatan Ibrahimovic rambah dunia seni peran

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2021