Jakarta (ANTARA) - Drama terbaru dari aktris asal Korea, Lee Hye-ri akan segera tayang, selain itu ada juga Esther Yu, anggota dari THE9 yang berakting sebagai editor dan jatuh cinta pada penulisnya hingga Indiana Jones ala Korea.

Pekan ini, drama Korea dan Mandarin bergenre romantis akan mendominasi iQiyi. Selain kedua nama tersebut, ada juga Lee Je-hoon, Jo Woo-jin, Zhan Yi Shang hingga Jang Ki-yong yang siap menghibur penggemarnya.

Berikut ini rekomendasi dan sinopsis lengkap dari drama Korea dan drama China, serta film laga "Indiana Jones" ala Korea.

Baca juga: Tayangan horor hingga romantis di platform streaming iQIYI bulan ini

Baca juga: Drama "Jirisan" dari Jun Ji-hyun dan Ju Ji-hoon akan tayang di iQIYI


1. "My Roommate is a Gumiho"

Drama Korea produksi iQiyi pertama yang sudah ditunggu-tunggu ini bercerita mengenai Shin Woo-yeo (Jang Ki-yong), seorang profesor tampan dan cerdas yang sebenarnya adalah rubah berekor sembilan berusia 999 tahun dan Lee Dam (Lee Hye-ri) seorang mahasiswa biasa.

Suatu hari, teman Lee Dam yang mabuk tertidur di atas mobil milik Woo-yeo. Saat Lee Dam berjuang untuk membawa temannya pergi, Woo-yeo pun membantunya. Tak disangka, terjadi kecelakaan yang mengubah hidup mereka berdua.

Manik berisi energi manusia milik Woo-yeo tertelan oleh Lee Dam secara tidak sengaja. Manik itu bisa bertahan dalam tubuh Lee Dam selama tidak lebih dari satu tahun, lalu akan pecah dan mengambil nyawanya. Jika itu terjadi, Woo-yeo pun akan kehilangan kesempatannya untuk menjadi manusia.

Woo-yeo menjelaskan kepada Lee Dam permasalahan yang mereka hadapi dan menyarankan agar keduanya hidup bersama sampai menemukan solusinya. Tidak hanya khawatir tentang manik mistis berbahaya di dalam tubuhnya, Lee Dam yang belum pernah punya pacar seumur hidup pun was-was akibat harus tinggal bersama Woo-yeo.

2. "Moonlight"

Drama China ini bercerita mengenai Chu Li (Esther Yu, anggota girl group THE9) yang memiliki passion dalam industri penerbitan. Setelah lulus kuliah, ia berhasil mendapatkan pekerjaan di perusahaan impiannya, Yuan Yue Publishing House. Akibat ketulusan dan profesionalismenya, Chu Li dipercaya untuk menjadi editor eksklusif para penulis terkenal.

Zhou Chuan (Ryan Ding) memiliki sifat yang berbanding terbalik dengan reputasinya sebagai penulis populer yang lemah lembut. Sejak pertama bertemu, Zhou Chuan dan Chu Li langsung berselisih satu sama lain.

Perseteruan antara keduanya terus berlanjut, hingga suatu hari, Zhou Chuan menyadari bahwa Chu Li adalah teman online-nya, yang memakai nama samaran Monkey. Sebaliknya, Chu Li juga tidak menyangka bahwa teman dekatnya di sebuah situs online, "L Jun" adalah Zhou Chuan, penulis menyebalkan yang selalu membuatnya naik pitam.

3. "No Boundary Season 2"

Duanmu Cui (Zhan Yi Shang), seorang Dewi dan Zhan Yan (Darren Chen) seorang polisi yang ramah dan tampan. Saat berusaha untuk memecahkan kasus kejahatan bersama, pasangan yang sering bertengkar itu secara tidak sengaja jatuh cinta satu sama lain.

Setelah masa lalu Duanmu Cui yang rumit datang menghantuinya dan membuat ia kehilangan ingatan, Duanmu Cui pun mengganti identitasnya dan melupakan Zhan Yan.

Namun, rintangan tersebut tidak menghentikan tekad Zhan Yan untuk bersatu kembali dengan cinta sejatinya. Serial ini menggabungkan genre romantis dan fantasi.

Baca juga: Suguhkan tontonan Asia, iQIYI pertimbangkan konten dari Indonesia

4. "Court Lady"

Drama China yang berlatar belakang Dinasti Tong ini mengikuti kisah Cheng Chu Mo (Sheng Cu Mu) seorang pemuda dari Kota Chang'an yang terbiasa hidup sembrono tanpa mempedulikan masa depannya. Hingga suatu hari ia jatuh cinta dengan Fu Rou (Li Yi Tong), seorang wanita yang hebat.

Terinspirasi oleh perasaannya kepada Fu Rou, Chu Mo pun bertekad untuk berubah menjadi laki-laki yang lebih baik. Ketika Chu Mo sedang berusaha untuk menjadi laki-laki yang pantas untuknya, Fu Rou juga sedang memperjuangkan masa depannya sendiri.

Setelah meninggalkan keluarganya untuk menjadi ahli tenun di istana kerajaan, Fu Rou menemukan dirinya terjerat dalam politik istana yang tidak hanya membahayakan dirinya tetapi seluruh keluarganya.

5. "Collectors"

Bercerita mengenai Kang Dong-gu (Lee Je-hoon), seorang perampok makam yang jenius, Jones (Jo Woo-jin), seorang ahli mural makam kuno yang disebut 'Indiana Jones' versi Korea, dan master sekop legendaris bernama Sappedari (Won Hee-lim).

Bersama, mereka bertiga membentuk tim dan mengembangkan peta perampokan makam yang berbahaya dan mengasyikkan.

Sementara itu, Siljang Yoon (Shin Hye-seon), seorang kurator elit di dunia seni antik yang bakatnya tidak dipungkiri, menawarkan kerjasama yang menarik namun berisiko ke Gangdong-gu.

Film ini meraih 1 juta penonton di Korea meskipun tayang di tengah pandemi.

Baca juga: "Palace of Devotion", drama comeback Vic Zhou yang usung kisah cinta

Baca juga: Cerita L "Infinite" terlibat dalam serial "Royal Secret Agent"

Baca juga: Daftar drama Asia yang bisa menghanyutkan perasaan di bulan Februari

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021