Upaya konkret Peruri dalam mendukung prioritas Kementerian BUMN juga ditunjukkan dengan adanya pembaharuan visi dan misi perusahaan, di mana salah satu misi Peruri yang baru yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan n
Jakarta (ANTARA) - Peruri berhasil meraih tiga penghargaan dalam TOP CSR Awards 2021 yaitu TOP CSR Awards Star 4, Kategori Khusus TOP CSR Program Sosial Ekonomi Masyarakat Sekitar serta TOP Leader on CSR Commitment kepada Direktur Utama Peruri.

Penghargaan diterima oleh Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki sekaligus mewakili Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya dan Kepala Departemen PKBL (Program Kemitraan dan Bina Lingkungan) Peruri Ratih Sukma Pratiwi dalam acara penghargaan yang digelar di Jakarta, Kamis (22/4).

"Terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Majalah TopBusiness. Penghargaan ini terus mendorong Peruri untuk lebih mengedepankan program-program yang memberikan manfaat bersama (Creating Shared Value/CSV) dan pemberdayaan masyarakat (community development)," kata Direktur Pengembangan Usaha Peruri Fajar Rizki dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat.

Program CSR/TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) yang dilakukan oleh Peruri senantiasa mendukung salah satu poin prioritas Kementerian BUMN yaitu menjalankan tanggung jawab yang bernilai sosial, juga dituntut memberikan kontribusi berupa nilai ekonomi bagi negara.

Upaya konkret Peruri dalam mendukung prioritas Kementerian BUMN juga ditunjukkan dengan adanya pembaharuan visi dan misi perusahaan, di mana salah satu misi Peruri yang baru yaitu memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan, kepada bangsa dan negara.

Sementara itu di era pandemi, Peruri secara konsisten membantu pemerintah dan masyarakat di antaranya membangun Rumah Singgah bagi tenaga medis yang diresmikan oleh Wakil Menteri BUMN saat itu, penyerahan bantuan penanganan COVID-19 seperti Alat Pelindung Diri/APD berupa masker, hand sanitizer dan disinfektan), penyerahan 11 unit ventilator kepada Rumah Sakit di Jawa Barat, air purifier serta satu unit mobil ambulans kepada Puskesmas Kecamatan Ciampel, Karawang.

Kepedulian Peruri terhadap masyarakat juga ditunjukkan Peruri yang secara aktif membantu korban bencana alam. Pada Februari 2021 lalu, Peruri menyerahkan bantuan terhadap korban bencana banjir yang melanda masyarakat di beberapa Kecamatan di Kabupaten Karawang.

Dalam pelaksanaannya, Peruri telah berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pemkab Karawang dan Kodim 0604 Karawang, agar bantuan yang diberikan Peruri sesuai dengan kebutuhan di lapangan.

"Peruri juga memiliki program TJSL unggulan di antaranya pada bidang Pendidikan berupa peningkatan hard skill siswa SMK, yaitu Pendidikan Pelatihan Keterampilan bagi siswa SMK Karawang. Program lainnya adalah renovasi sekolah dasar yang mengalami rusak parah di Karawang untuk menyediakan gedung sekolah yang lebih aman dan nyaman bagi para siswa" tambah Kepala Departemen PKBL Peruri Ratih Sukma.

Baca juga: Dirut Peruri raih penghargaan Most Inspiring Woman Leader
Baca juga: Tampil di Hannover Messe, Peruri perkenalkan inovasi produk digital
Baca juga: Mampu terapkan transformasi digital, Peruri raih Anugerah BUMN 2021

 

Pewarta: Ade irma Junida
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021