Doa Ganjar untuk keselamatan awak KRI Nanggala-402

Doa Ganjar untuk keselamatan awak KRI Nanggala-402

Unggahan doa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk keselamatan awak kapal selam KRI Nanggala-402. (ANTARA/HO-Tangkapan Layar Instagram)

Semarang (ANTARA) -
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ikut mendoakan keselamatan para awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang belum ditemukan setelah dinyatakan hilang di perairan Bali sejak Rabu (21/4).

Melalui akun media sosialnya yang diakses di Semarang, Jumat, Ganjar mendoakan agar seluruh awak kapal KRI Nanggala-402 diberikan keselamatan, serta berharap segera ada kabar baik terhadap proses pencarian di lapangan.

"Doa untuk KRI Nanggala-402. Semoga seluruh awak kapal diberi keselamatan dan lekas ada kabar baik," tulis Ganjar.

Unggahan itu langsung diamini oleh masyarakat yang juga mendoakan agar proses pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 segera membuahkan hasil.

"Semoga lekas ketemu, semangat. Selamat menunaikan ibadah puasa. Doa orang yang berpuasa mustajab. Mari doa yang terbaik," cuit akun @isna_muhammad_fathoni.

Baca juga: TNI andalkan sonar dalam pencarian KRI Nanggala-402

"Amiin ya Allah...semoga semuanya selamat," timpal akun @dora.bunda.

Kapal selam KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan Bali saat melakukan latihan peluncuran torpedo pada Rabu (21/4), dini hari.

Hingga saat ini pencarian masih berlangsung mengingat terus menipisnya persediaan oksigen di dalam KRI Nanggala-402 dan TNI telah mengerahkan 21 KRI, yang sebagian besar merupakan kapal-kapal dengan kemampuan deteksi sonar.

TNI juga dibantu oleh empat kapal dari kepolisian serta dua kapal dan satu unit alat deteksi bawah laut/remote operation vehicle (ROV) yang dioperasikan oleh Basarnas.

Indonesia juga menerima bantuan dari negara-negara sahabat, di antaranya Malaysia, Singapura, India, dan Australia untuk melakukan operasi pencarian serta penyelamatan KRI Nanggala-402.

Baca juga: Panglima TNI kembali ikut pencarian KRI Nanggala dari KRI Suharso
Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan pencarian optimal KRI Nanggala 402
Baca juga: Cerita dosen Unusa yang suaminya jadi juru diesel KRI Nanggala-402

Pewarta: Wisnu Adhi Nugroho
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar