Volkswagen Luncurkan Golf TSI Terbaru

Volkswagen Luncurkan Golf TSI Terbaru

Volkswagen (VW). (ANTARA/Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - Salah satu perusahaan mobil terkemuka dunia Volkswagen (VW) meluncurkan mobil "Golf TSI" yang dilengkapi tujuh air bag untuk pengamanan pengemudi dan penumpangnya.

"Mobil Golf satu-satunya kelas yang menggunakan tujuh air bag guna menjaga keselamatan pengemudi," kata Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor sebagai agen tunggal pemegang merk Volkswagen di Indonesia di Jakarta, Rabu.

Posisi ketujuh "air bag", dua di depan setir, lutut, sisi kiri dan kanan mobil, dua air bag samping di kedua bangku depan membuat mobil ini teraman di dunia.

"Untuk pertama kalinya Volkswagen melengkapi The new GOLF TSI dengan airbag untuk melindungi lutut pengemudi," ujarnya ketika memberikan presentasi.

Powerful engine menggunakan mesin TSI mampu menghasilkan output 160 PS dan torsi 240 Nm hanya dengan mesin 1.400 cc yang dikombinasikan dengan menggunakan turbocharger dan supercharger (twincharger), sehingga mengkonsumsi bahan bakar yang rendah.

The new GOLF TSI dilengkapi Surprisingly 7-speed Dual clutch gearbox (DSG) dan teknologi gearbox yang paling mutakhir, DSG - Dual Clutch Gearbox. Keuntungan utama teknologi 7-speed DSG adalah perpindahan gigi yang lebih halus, cepat sehingga konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit.

"Walaupun cc mobil ini hanya 1.400 cc dengan Suprisingly powerful engine dapat melaju cepat dan bisa dicoba," kata Soebroto Laras, President Commisaries Indomobil Group.

Bagian bagasi The new GOLF dapat menampung barang sampai dengan 350 - 1.305 litres, dengan 4 pengait yang disediakan agar semua barang tetap tersimpan dengan rapi di tempatnya.

Nilai premium dari mobil ini juga diaplikasikan dalam desain interiornya yang baru, di mana permukaan dan fitur-fiturnya melewati perbedaan kelasnya. Dengan lapisan kulit (steering wheel, gear shift knob, brake handle, seating area) dan aplikasi dari krom di beberapa bagian dalam mobil.

Teknologi inovasi GOLF TSI dilengkapi dengan ESP (Electronic Stability Programme) generasi terbaru untuk mengeliminir gejala oversteering dan understeering pada saat mengemudi.

"Teknologi ESP memberi kemudahan bagi pengemudi untuk menstabilkan kendaraan seperti ketika belok terutama di puncak," ujar Eko Yulianto, Training Manager PT. Garuda Mataram Motor.

Mobil Golf TSI tersedia dalam warna "Candy white", "Tornado red", "Shark blue metallic", "Reflex silver metallic", "Shadow blue metallic", "United grey metallic", "Deep black pearl effect" dan kerangka mobil untuk suspensi depan MacPherson, dan suspensi belakang multi-link, standar ESP.

Keluarga ke enam di kelas Volkswagen itu dijual seharga Rp. 339 juta (on the road) Jakarta dan saat ini ditargetkan terjual 300 unit.

"Mobil ini akan menjadi suatu fenomena di kelasnya dan akan merajai pasar karena kami terus berupaya memberikan yang terbaik," ujar Gunadi Sindhuwinata, President Director Indomobil Group.

Volkswagen Indonesia mulai memasuki market di Indonesia diawal tahun 50an. Setelah era 90an Volkswagen Indonesia hadir kembali di Indonesia dengan membawa nuansa mobil MPV kelas dunia dengan hadirnya VW Caravelle.

Kehadiran awal VW Caravelle yang awalnya merupakan pesanan pemerintah untuk keperluan KTT Non Blok. Dalam perkembangannya VW Indonesia melalui Agen Tunggal Pemegang Merek, PT. Garuda Mataram Motor melanjutkan tradisi memberikan produk dengan teknologi yang maju.

Saat ini, Volkswagen Indonesia sudah hadir di berbagai kota seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya. Kehadiran VW selalu didukung oleh layanan yang terpadu, meliputi penjualan unit, perbaikan dan suku cadang.

Volkswagen Indonesia juga memiliki layanan purna jual yang terintegrasi, meliputi garansi kendaraan, ketersediaan suku cadang dan layanan service 24 jam yang siap membantu konsumen dengan layanan kelas dunia.

(Adm/S026)

Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2010

Mobil Beetle klasik disulap jadi hotel mungil

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar