Sepak Bola Dunia

Sevilla akan jadi tuan rumah Euro 2020 yang dijadwal ulang

Sevilla akan jadi tuan rumah Euro 2020 yang dijadwal ulang

Piala dan logo Piala Eropa yang mesti dijadwal ulang ke 2021 tetap bernama Euro 2020. (REUTERS/Michaela Rehle)

Jakarta (ANTARA) - Kota Sevilla di Spanyol akan ditunjuk sebagai tuan rumah turnamen sepak bola Euro 2020 yang dijadwal ulang setelah Bilbao dicoret, kata satu sumber yang dekat dengan keputusan tersebut kepada Reuters, Jumat.

Badan sepak bola Eropa UEFA belum dapat memastikan apakah Sevilla sudah ditunjuk atau belum, namun menyatakan keputusan final mengenai 12 kota tuan rumah akan diungkapkan setelah komite eksekutif bertemu Jumat malam.

Bilbao dicoret sebagai venue pada Rabu setelah tidak mampu menjamin penyelenggara bahwa kota ini mampu menampung penonton pertandingan di stadion.

Selain memilih Sevilla untuk menggantikan Bilbao, UEFA akan mengambil keputusan final mengenai apakah Dublin dan Muenchen bisa menyelenggarakan pertandingan. Semua kesembilan kota tuan rumah lainnya telah memastikan mampu mengakomodasi suporter pada pertandingan dengan kapasitas terbatas.

Stadion La Cartuja di Sevilla yang berkapasitas 60.000 dan tahun ini menjadi tuan rumah dua final Copa del Rey ditambah final Super Cup Spanyol, diperkirakan akan ditunjuk sebagai venue.

Stadion tersebut disiapkan menjadi tuan rumah seluruh ketiga pertandingan Grup E Spanyol ditambah laga babak 16 besar.

Kejuaraan Eropa 2020 ditunda selama setahun karena pandemi COVID-19, demikian Reuters.

Baca juga: Prancis hadapi Wales dan Bulgaria pada laga pemanasan jelang Euro 2020

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar