Jakarta (ANTARA) - Setelah mengumumkan chairman baru dan penggantian logo akhir bulan lalu, RANS Cilegon FC mengumumkan 30 pemain yang dikontrak menjadi pemain resmi yang siap berlaga dalam Liga 2.

Sejumlah pemain, baik dari level top maupun pemain jebolan Sekolah Sepak Bola (SBB) dari seluruh Indonesia mengikuti seleksi terbuka yang telah dilangsungkan sejak 3 April hingga 22 April 2021.

"Hari ini adalah agenda di mana kita memperkenalkan secara resmi siapa saja skuad pemain dari RANS Cilegon FC, jadi kurang lebih ada 30 pemain. Di sini ada pemain mantan kapten timnas, salah satu pemain legenda, ada juga yang U19, U23, di sini kita mempersatukan dari berbagai macam usia dan kita gabungkan di sini," kata Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad dalam konferensi pers Indonesia International Motor Show (IIMS) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Tahap seleksi diawasi langsung oleh Bambang Nurdiansyah yang menjabat pelatih kepala. Sekitar 100 pemain masuk daftar seleksi dan berasal dari berbagai wilayah di luar Cilegon, antara lain Palembang, Papua, Maluku Utara dan Makssar. Seluruh pemain potensial diundang dengan tiket pesawat dan fasilitas tempat menginap.

Selain pemain, Raffi mengaku sedang menggenjot lapangan training yang dinamai RANS Prestige yang diharapkan dibuka Februari 2021. Tidak hanya itu, Raffi mengungkapkan akan fokus pada akademi sepak bola untuk mencetak atlet-atlet muda.

"Memang target kita ingin menghasilkan yang terbaik, kalau memang kita baik Insya Allah dengan sendirinya otomatis kita akan masuk ke Liga 1, jadi mohon doanya untuk semua," kata Raffi.

Baca juga: Gelar seleksi tahap akhir, RANS Cilegon FC mulai kantongi nama pemain

Hal senada disampaikan Presiden Direktur RANS Cilegon FC Roofi Ardian yang mengaku tidak membebani pemain dan staf agar menjadi juara.

Menurut dia, keberhasilan diukur dari kekompakan tim sehingga penting untuk mengamati potensi tiap pemain tidak hanya keterampilan bermain bola namun kemampuan pemain dalam  bekerjasama membangun kekompakan tim.

"Semua harus bermain secara baik dan berusaha secara maksimal untuk menjunjung sportivitas," kata Roofi.

Dalam kesempatan itu diperkenalkan pula pembawa acara dan aktor yang memiliki ketertarikan besar kepada sepak bola, Darius Sinathrya, sebagai Chief Operation Officer (COO) RANS Cilegon FC.

"Saya fungsinya jadi bemper dalam tim ini, jadi tugas saya menjembatani apa yang menjadi kebutuhan dari klub dan apa yang menjadi kebutuhan dari tim, dan itu tentu hal yang tidak mudah," kata Darius.

"RANS Cilegon FC ini hadir di Liga 2 bukan sekedar pelengkap, tapi menjadi warna tersendiri, dan dengan kekuatan digitalnya, semoga juga nanti diteruskan, dan pemain-pemain nanti punya tugas yang berat untuk juga menerjemahkan kekuatan digital ini menjadi kekuatan utama saat kita bermain," pungkas dia.

Baca juga: RANS Cilegon FC cari desainer buat jersey baru



Daftar pemain yang akan memperkuat RANS Cilegon FC.
1. Makarius F. Suruan (bek kanan)
2. Habel Boas (bek tengah)
3. Sumarna (gelandang bertahan)
4. Harberd Akhofa (bek tengah)
5. Fadil Akbar (gelandang bertahan)
6. Tariq Aljanabi (gelandang bertahan/serang)
7. Richard Gilbert Matui (sayap kiri)
8. Ramdani Tawinella (sayap kanan)
9. M. Nico Fadila (bek kiri)
10. M. Zidane (gelandang bertahan)
11. Basroh Alamsyah (bek kiri)
12. Ikhsan Nul Zikrak (gelandang serang)
13. Gamalia (gelandang bertahan)
14. Rendi J. (gelandang serang)
15. Jujun Junaedi (striker)
16. Rizky Hidayat (gelandang serang)
17. Bima Ragil (gelandang serang)
18. C. Gonzales (striker)
19. Andri Batitusta Subyanto (bek tengah)
20. Rifal Lastori (sayap kanan/kiri)
21. Yoga Tri Septyan (kiper)
22. Syamsir Alam (gelandang serang/striker)
23. Hendra Wijaya (bek tengah)
24. Fajar Andika (gelandang bertahan)
25. M. Ikhsan (bek kanan)
26. Asri Akbar (gelandang bertahan)
27. Hendra Ridwan (gelandang bertahan)
28. Kurniawan Karman (bek/sayap kanan)
29. Sandi Firmansyah (kiper)
30. Ilhamsyah (gelandang bertahan)

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021