Jakarta (ANTARA) - Tim dari Polsek Metro Gambir mengusut temuan jenazah berjenis kelamin perempuan tanpa identitas di belakang rumah seorang warga di kawasan Petojo, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Gambir AKBP Kade Budiyarta menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil otopsi mengingat identitas korban yang belum ditemukan.

"Masih dibawa untuk otopsi. Nanti dari hasil otopsi. Kami belum dapat tanda pengenal dari korban," kata Budiyarta saat dihubungi di Jakarta, Jumat.

Dari laporan, mayat perempuan itu ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB dengan lokasi TKP di Jalan Petojo VIY 6 Nomor 4 RT 02/06 Kelurahan Cideng, Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Polisi selidiki temuan mayat di sebuah kontrakan di Cipete Utara
Baca juga: Pria paruh baya ditemukan tewas dalam kamar kontrakan di Lenteng Agung


Berdasarkan penuturan saksi bernama Joko Mulyono (42) yang juga petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), ia diminta oleh Pak Jon, seorang warga yang tinggal di belakang rumah Ibu Cristin, untuk menebang pohon karena daunnya sudah rimbun.

Kemudian, Joko meminta izin kepada Ibu Cristin, sang pemilik rumah untuk menebang pohon yang berada di belakang rumahnya.

Ibu Cristin pun mempersilakan masuk agar Joko bisa menebang pohon. Namun pada saat Joko menebang pohon, ia mencium bau yang menyengat. Tidak lama kemudian, Joko melihat sepasang kaki yang tergeletak di tanah.

Dia pun berteriak dan memberi tahu pemilik rumah dan warga sekitar bahwa ada sesosok mayat di belakang rumah Ibu Cristin.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021