Bola Basket

Panpel FIBA Asia Cup 2021 koordinasi awal dengan pemerintah

Panpel FIBA Asia Cup 2021 koordinasi awal dengan pemerintah

Logo FIBA Asia Cup 2021 (FIBA Asia)

Jakarta (ANTARA) - Panitia Pelaksana FIBA Asia Cup 2021 mulai melakukan koordinasi dengan pemerintah membahas kejuaraan bola basket bergengsi Asia yang akan digelar di Istora Senayan Jakarta, 19-27 Agustus mendatang itu.

Koordinasi awal dilakukan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat. Ketua Pelaksana FIBA Asia Cup 2021 Junas Miradiarsyah menyatakan panitia berkomitmen menggelar kompetisi dengan sistem protokol kesehatan yang aman bagi seluruh peserta.

“Kami sampaikan bahwa faktor penting dalam penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 adalah kompetisinya. Kami sadar bahwa menyelenggarakan kejuaraan ini bukan hal yang mudah sehingga misi kami adalah mengedepankan protkol kesehatan yang ketat,” kata Junas dalam jumpa pers vritual di Jakarta, Jumat.

“Harapannya Indonesia dapat dilihat oleh dunia bahwa kita siap menjalankan kegiatan internasional dengan protokol kesehatan yang aman,” sambung dia.

Junas mengatakan protokol kesehatan telah disusun, namun masih perlu menunggu persetujuan FIBA dan masukan 15 negara peserta.

Baca juga: Panpel fokus siapkan prokes aman pada FIBA Asia Cup 2021

Apabila sudah disetujui, panitia akan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan instansi-instansi terkait untuk menyusun protokol kesehatan final sebelum disampaikan kepada kepada seluruh negara peserta.

Junas yakin FIBA Asia Cup 2021 bisa terlaksana dengan baik dan aman sehingga membangkitkan optimisme masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19.

“Ajang ini bukan malah membuat kita terlena, tetapi kami melihat kesempatan ini ada, tetapi yang terpenting adalah menerapkan protokol kesehatan,” ucap Junas.

Zainudin Amali mengapresiasi persiapan yang telah dilakukan panitia dengan menyatakan pemerintah siap mendukung baik persiapan penyelenggaraan maupun peningkatkan prestasi tim nasional.

“Kami tahu bahwa FIBA Asia Cup 2021 adalah rangkaian yang tidak bisa berdiri sendiri agar kita bisa berbicara di FIBA World Cup 2023 sehingga kami anggap ini penting. Saya berterima kasih dan mengapresiasi kepada penyelenggara," kata Zainudin.

Baca juga: Pemerintah janji beri dukungan maksimal untuk FIBA Asia Cup 2021

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kisah Ravena bersaudara, 5 tahun penantian untuk FIBA Asia Cup

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar