Piala Jerman

Final Piala Jerman kembali digelar tanpa penonton di Berlin

Final Piala Jerman kembali digelar tanpa penonton di Berlin

Penjaga gawang Wolfsburg Koen Casteels menepis sundulan gelandang Leipzig Christopher Nkunku dalam perempatfinal Piala Jerman antara RB Leipzig dan VfL Wolfsburg di Leipzig, Jerman, 3 Maret 2021. (AFP/RONNY HARTMANN)

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Sepakbola (FA) Jerman memastikan final Piala Jerman bulan depan kembali harus digelar di stadion tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin yang tahun ini diubah menjadi Kamis itu dijadwalkan berlangsung 13 Mei.

Mengingat Jerman tengah berjuang menghadapi gelombang ketiga virus corona, maka ajang final itu akan digelar di stadion tanpa penonton untuk tahun kedua berturut-turut.

"Permohonan untuk membolehkan penonton tak mungkin terjadi sampai 9 Mei, oleh karena itu final akan digelar tanpa penonton," kata FA Jerman itu seperti dikutip AFP, Jumat.

Baca juga: Bremen tantang Leipzig dalam semifinal DFB Pokal

Final 2020 yang juga diadakan di Berlin ketika Bayern Muenchen merebut piala ini sebagai bagian dari treble klub itu musim lalu juga dilangsungkan dalam stadion yang kosong tanpa penonton.

Pekan depan, Bremen menjamu RB Leipzig dan Borussia Dortmund menjamu klub divisi dua Holstein Kiel dalam semifinal turnamen itu musim ini.

Juara bertahan Bayern secara mengejutkan tersingkir Januari lalu pada babak kedua setelah kalah adu penalti melawan Kiel.

Baca juga: Liga Jerman perketat karantina untuk tiga putaran pemungkas
Baca juga: Bayern "kunci" gelar juara setelah tundukkan Leverkusen

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar