Liga 2 Indonesia

RANS Cilegon FC akan pemusatan latihan usai Lebaran

RANS Cilegon FC akan pemusatan latihan usai Lebaran

Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad saat mengumumkan skuad di event Indonesia International Motor Show (IIMS) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat (23/4/2021). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Chairman RANS Cilegon FC Raffi Ahmad mengatakan skuadnya akan melakukan pemusatan latihan (training centre-TC) setelah Lebaran sebagai langkah persiapan untuk berlaga dalam Liga 2.

"Mereka sebentar lagi sudah mulai berlatih, habis lebaran, sebelum grand launching akan melakukan TC ke suatu tempat, kita belum bisa bilang sekarang juga, jadi mohon doanya," kata Raffi dalam konferensi pers pada event Indonesia International Motor Show (IIMS) JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Jumat.

Raffi juga berniat menggelar grand launching RANS Cilegon FC yang rencananya diadakan satu bulan setelah Lebaran. Acara tersebut akan mengungkap jersey baru, juga nama julukan, termasuk markas RANS Cilegon FC.

"Untuk kandang atau home based masih kita diskusikan dulu bersama Pak Yudi dan tim, nanti di-launching selanjutnya kita beberkan sejelas jelasnya," kata Raffi.

"Untuk latihan, sementara kita masih di Jakarta saja, masih di beberapa tempat, kita masih pindah-pindah, karena sekarang pun masih bulan suci Ramadan, jadi mereka latihannya pun bukan latihan yang keras, tetapi latihan silaturahmi," sambung Raffi.


Baca juga: Cilegon FC yakin pada kiprah eks pemain nonklub

Sementara itu, ditemui usai konferensi pers, Presiden Direktur RANS Cilegon FC Roofi Ardian mengaku telah berdiskusi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) mengenai rencana Liga 2 bergulir.

"Untuk kabar-kabar sih sebenarnya masih dalam pembicaraan. Tapi, kita sudah temui titik terang. Kemarin kita sudah banyak diskusi juga, tanggal dan harinya nanti ditentukan setelah Liga 1 jelas," ujar Roofi.

Saat ditanya rencana turnamen pramusim seperti Piala Menpora, Roofi mengatakan hal "itu masih dalam wacana, belum bisa dipastikan."

Tim-tim Liga 2 mulai berbenah. Selain Cilegon United yang telah diakuisi dan berubah nama menjadi RANS Cilgeon FC, Persis Solo juga mendapat angin segar setelah Kaesang Pangarep dan Erick Tohir bergabung dalam kursi kepemilikan.

Melihat hal ini, Roofi justru berharap RANS Cilegon FC bersama tim Liga 2 lain dapat membawa citra laga ke arah yang lebih baik.

"Kalau kita lihat persaingan, jadi persaingan yang sehat nantinya, dan kita sama-sama berjuang di Liga 2," kata Roofi.

Baca juga: Cilegon FC umumkan 30 pemain siap berlaga pada Liga 2

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PSSI berencana gelar Liga 1 mulai 3 Juli

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar