Situasi perekonomian kita relatif sudah memberikan tanda-tanda positif. Proyeksi (pertumbuhan ekonomi) kita arahnya ke arah recovery....
Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan sejumlah indikator ekonomi mulai memberikan tanda-tanda positif yang berarti mulai ada perbaikan pada perekonomian Indonesia hingga RI berhenti memberikan visa bagi Warga Negara Asing (WNA) India mewarnai pemberitaan sektor ekonomi pada Jumat (23/4) kemarin. Simak berita lainnya.

Menko Airlangga: Indikator ekonomi menunjukkan sinyal positif membaik

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengungkapkan sejumlah indikator ekonomi mulai memberikan tanda-tanda positif yang berarti mulai ada perbaikan pada perekonomian Indonesia.

“Situasi perekonomian kita relatif sudah memberikan tanda-tanda positif. Proyeksi (pertumbuhan ekonomi) kita arahnya ke arah recovery di mana tentunya kita berharap ada kenaikan dari segi konsumsi kemudian investasi, pengeluaran pemerintah maupun dari segi ekspor,” kata Menko Airlangga saat konferensi pers daring di Jakarta, Jumat.

 

Indonesia hentikan pemberian visa bagi WNA dari India

Pemerintah Indonesia memutuskan untuk menghentikan pemberian visa bagi orang asing yang pernah tinggal atau mengunjungi wilayah India dalam kurun waktu 14 hari terakhir guna mencegah penyebaran COVID-19.

“Pemerintah tentu mendorong beberapa hal yang dilakukan khusus untuk India tentu pemerintah mengingatkan bahwa peraturan Menkumham Nomor 26 tahun 2020 tentang visa dan izin dinyatakan tertutup untuk kedatangan WNA dengan beberapa pengecualian,” kata Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat.

 

Transportasi Indonesia dukung pengetatan mudik Lebaran 2021

 

Majalah Transportasi Indonesia mendukung langkah Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dalam pengetatan mudik Lebaran 2021 demi mencegah penularan virus COVID-19.

Managing Director Transportasi Indonesia Irwadhi Marzuki mengatakan pihaknya menyambut baik langkah yang telah diambil pemerintah dalam upaya mengantisipasi risiko penularan COVID-19 antarwilayah dengan memperpanjang waktu larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah.

 

Kemenhub siap kendalikan transportasi di masa peniadaan mudik

Kementerian Perhubungan siap menerapkan pengendalian transportasi di masa sebelum, selama dan sesudah peniadaan mudik berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 13 tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H/Tahun 2021 Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Seperti yang telah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo, pelarangan mudik disebabkan adanya pembelajaran dari serangkaian libur panjang di 2020 and 2021 yang mengakibatkan lonjakan kasus Covid 19 di Indonesia. Selain itu, kita harus waspada dengan lonjakan kasus di negara lain setelah sebelumnya kasusnya melandai. Dengan adanya SE Satgas no 13, kami menindaklanjuti dengan melakukan pengendalian transportasi pada sebelum, selama dan sesudah masa pelarangan mudik 2021,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan, Adita Irawati dalam pernyataan pers di Jakarta, Jumat.

 

Investor Amerika Serikat jajaki pembangunan PLTN di Babel

 

PT Thorcon International, Pte. Ltd asal Amerika Serikat menjajaki investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna meningkatkan ketersediaan energi daerah itu.

"Kami menawarkan teknologi PLTN memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan berbiaya lebih murah dari teknologi konvensional sebelumnya," kata CEO PT Thorcon International, Pte David Devanney di Pangkalpinang, Jumat.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2021