Kisaku berkolaborasi dengan Makanku selama Ramadhan

Kisaku berkolaborasi dengan Makanku selama Ramadhan

Tiga varian menu rice bowl Makanku yang akan dijual di gerai Kisaku sepanjang bulan Ramadhan. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Selama bulan Ramadan Kisaku berkolaborasi dengan Makanku untuk menyajikan pop-up booth yang berlokasi di area outdoor depan gerai Kisaku Laksana.

Dalam kolaborasi ini, Makanku akan menyajikan tiga varian menu rice bowl, termasuk satu menu spesial yang hanya dijual di Kisaku yaitu Gulai Grilled Chicken dengan Nasi Kremes Matah.

Rice bowl dipilih karena kuliner ini diprediksi akan menjadi kuliner favorit 2021. Diadaptasi dari hidangan donburi khas Jepang, rice bowl banyak dicari karena menyajikan kepraktisan bagi penikmatnya. Dikemas dalam wadah sekali pakai, nasi dengan tambahan lauk pauk akan menjadi kesatuan harmonis yang lezat untuk disantap.

"Sesama UMKM memiliki kesempatan bertahan lebih besar jika saling berkolaborasi. Itu sebabnya Kisaku membuka banyak kesempatan kerja sama dengan sesama UMKM lokal yang memiliki visi misi sama, yaitu menyajikan kuliner berkualitas terbaik dengan harga terjangkau," kata co-founder dan Marketing Director Kisaku, Catherine Halim dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: KISAKU kolaborasi dengan bank sampah

Tiga varian menu Makanku yang disajikan di gerai Kisaku Laksana adalah, Gulai Grilled Chicken dengan Nasi Kremes Matah. Menu ini berupa ayam bakar bumbu kuning berpadu dengan saus gulai kaya rasa. Ditemani dengan nasi bercampur kremes dibumbui dengan sambal matah, menghasilkan tekstur renyah yang unik. Menu ini dibanderol seharga Rp40.000 (ukuran kecil), Rp60.000 (ukuran besar), Rp70.000 (lauk saja)

Kemudian ada Beef Brisket Sambal Korek Bawang. Rasa pedas khas Indonesia yang didapat dari sambal korek berbahan bawang merah, bawang putih, dan potongan cabe rawit. Ditumis dengan irisan daging sapi pilihan bersama saus kecap, dan disajikan di atas nasi putih yang hangat. Menu ini dihargai Rp45.000 (ukuran kecil), Rp75.000 (ukuran besar), Rp100.000 (lauk saja)

Terakhir, ada Black Mentai Chicken. Perpaduan ayam karaage charcoal dan saus mentai yang dibakar secara langsung, menghasilkan sedikit wangi asap. Disajikan dengan nasi hangat dan taburan tobiko, memberikan rasa umami dari setiap gigitan. Menu ini dibanderol seharga Rp35.000 (ukuran kecil), Rp55.000 (ukuran besar), Rp70.000 (lauk saja).

"Kunci utama dari rice bowl keluaran Makanku adalah nasi pulen, ditemani dengan bahan berkualitas terbaik. Tiga menu tersebut sangat sesuai saat dipadu dengan minuman spesial Kisaku, Pandan Sejuk, yang terbuat dari campuran air pandan yang diseduh bersama sereh, kayu manis, dan sedikit jahe, serta dihidangkan dengan potongan lidah buaya dan biji chia. Melalui kolaborasi sederhana dengan sesama UMKM lokal seperti ini, kami juga berharap bahwa 2021 akan menjadi awal yang lebih baik bagi bisnis kuliner,” kata Gregorius Arvan Winata, co-founder dan Managing Director Makanku Indonesia.

Baca juga: Kolaborasi antar-UMKM demi majukan perekonomian

Baca juga: KISAKU hadirkan sabun batangan berbahan ampas kopi

Baca juga: Kisaku luncurkan varian baru jelang akhir tahun

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

NTT jadi fokus sasaran pengembangan digital

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar