Kenalan dengan grup idola SHAX, Sparkling & Tea Party di "Imitation"

Kenalan dengan grup idola SHAX, Sparkling & Tea Party di "Imitation"

Foto grup idola SHAX, Sparkling dan Tea Party di drama "Imitation" ANTARA/Twitter.com/SHAX_twt/SPARKLING_twt/TEAPARTY_twt

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea Selatan "Imitation" yang akan tayang pada 7 Mei mendatang menghadirkan tiga grup idola yang digawangi personel grup idola sungguhan yakni dari ATEEZ, SF9 dan U-Kiss.

Grup pertama, SHAX yang beranggotakan Jongho ATEEZ sebagai Hyuk, Lee Jun-young U-Kiss yang memerankan tokoh Kwon Ryuk, Hwiyoung SF9 sebagai Lee Hyun, Yuri berperan menjadi Do-jin, aktor Ahn Jung-hoon sebagai Jae-woo.
Grup kedua, Sparkling dengan personel Yunho ATEEZ (Yoo-jin), Seonghwa ATEEZ (Se-young), San ATEEZ (Min-soo) dan Suwoong Boys' Republic (Hyun-oh).
Terakhir, ada Tea Party yang merupakan satu-satunya grup wanita yang beranggotakan para aktor yakni Jung Ji-so (sebagai Lee Ma-ha), Lim Na-young (sebagai Shim Hyun-ji) dan Minseo (memerankan Yoo Ri-ah).
 
Selain mereka, akan tampil pula Jisook Rainbow, Chani dari grup SF9 dan Jiyeon T-ara sebagai tokoh La Ri-ma, seorang solois ternama dengan pesona dan bakatnya.

Dalam drama yang dibuat berdasarkan webtoon berjudul serupa itu, kehidupan ketiga grup di industri hiburan akan disuguhkan, ditambah romansa antara Ma-ha dari Tea Party dan Kwon-ryuk dari SHAX serta persaingan antara SHAX dan Sparkling. Masing-masing grup bahkan mempunyai akun Twitter resmi dengan jumlah pengikut mencapai belasan hingga puluhan ribu.

Baca juga: Hwiyoung dan Inseong SF9 akan main drama bersama

Baca juga: Chani SF9 gabung di drama "True Beauty"


Kata para pemain

Layaknya grup idola, ketiga grup ini memiliki center-nya masing-masing. Center grup SHAX dipegang Jun. Sebagai Kwon Ryuk, dia harus tampil keren sebisa mungkin, perfeksionis, sangat detil tetapi cenderung bodoh saat sendirian.

"Aku pikir sekitar 10 persen mirip denganku. Seperti dia, aku perfeksionis, tapi tidak setampan karakter webtoon, dan aku rasa persona yang kami tunjukkan pada dunia juga berbeda," kata Jun dalam sebuah konferensi pers di Korea Selatan beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu.
 

Jun mengaku sedikit terintimidasi saat harus beradu peran dengan rekan-rekannya sesama anggota SHAX. Dia khawatir akan mulai menganggap mereka sebagai junior.

"Aku melakukan yang terbaik untuk menganggap mereka sebagai rekan di bidang pekerjaan yang sama. Aku mengatakan pada diriku kami satu tim. Aku bersyukur bekerja dengan orang-orang keren seperti itu," tutur dia.

Sementara itu, center dari grup Sparkling ialah Yu-jin yang diperankan Yunho ATEEZ. Dia digambarkan sebagai sosok berparas tampan dengan aura cerah, ceria, dan pesona kekanak-kanakan, tetapi sebenarnya lebih tangguh daripada penampilannya di luar.

Di balik penampilannya yang lembut, dia digambarkan sebagai seorang yang keras kepala dan ulet, dan bersemangat untuk mencapai puncak.

Bagi Yunho, ini merupakan drama pertamanya. Dia mengatakan, "Suatu kehormatan berpartisipasi dalam drama hebat seperti 'Imitation' sebagai drama pertamaku. Aku ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada semua staf produksi, termasuk sutradara dan penulis, yang telah memberiku kesempatan ini.'

Dia mengatakan, selama setengah tahun terakhir banyak belajar akting dan membuat kenangan menyenangkan dengan rekan-rekannya di lokasi syuting. Dia merasa ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

"Karena ini adalah peran akting pertamaku, aku berlatih setiap pengucapan dan ekspresi wajah, dan memastikan untuk memantau setiap adegan agar tidak menurunkan produksi," tutur Yunho.
 
Menurut dia, Lee Yoo-jin terlihat hangat dan lembut di luar, gigih terhadap mimpinya dan terhadap anggota timnya.

"Saya pikir keinginannya yang konstan untuk menantang dirinya sendiri mirip denganku, hampir 80 persen serupa. Keluargaku dan anggota ATEEZ mengatakannya juga. Aku ingin tahu apa yang akan dipikirkan pemirsa," kata Yunho.

Dia lalu berbicara tentang grup idola fiksinya, Sparkling yang menurutnya punya konsep menyegarkan, berbeda dengan ATEEZ yang menunjukkan banyak konsep yang kuat.

Kemudian, mengenai lawan mainnya dalam drama, Ji-so, Yunho mengaku bisa mengatasi rasa canggung dan menjalin chemistry yang baik karena seumuran.

Baca juga: Rowoon SF9 pelajari filsafat demi drama "She Would Never Know"

Di sisi lain, terkait Jun-young yang menjadi saingannya dalam dalam drama, dia mengucapkan terima kasih karena telah memberinya banyak nasihat tentang akting dan hal-hal lain di lokasi syuting.

"Semua senior lainnya memiliki banyak pengalaman, jadi mereka membantu memantau penampilanku di lokasi syuting dan memberiku banyak nasihat tentang lokasi kamera dan ke arah mana harus memandang," demikian kata Yunho.

Sementara itu, Jiyeon T-ara yang berperan sebagai karakter La Ri-ma sebagai tipe gadis yang disukai sekaligus punya luka di dalam dirinya.

"La Ri-ma memiliki bakat dan penampilan yang diakui semua orang, tapi dia juga memiliki sisi yang mengejutkan yang memberinya daya tarik. Meskipun dia terlihat cemerlang di luar, aku mencoba untuk menunjukkan dia memiliki banyak bekas luka dan kesepian di dalam dirinya," tutur dia.

Jiyeon melanjutkan, "La Ri-ma suka merasa nyaman ketika dia tidak bekerja. Tetapi ketika berdiri di depan publik, dia berusaha untuk melakukan yang terbaik dalam segala hal."

Karakter ini menyadarkannya mirip dengan kepribadiannya. "Ada banyak bagian di mana aku berakting di atas panggung, menghabiskan banyak waktu untuk berlatih di ruang latihan. Aku bertukar ide dengan tim koreografi dan bersenang-senang. Ada saat-saat ketika aku sangat gugup berakting di atas panggung, tetapi aku sangat senang berada di atas panggung lagi untuk pertama kalinya setelah sekian lama," kata Jiyeon.

Ini bukan kali pertama Jiyeon berperan sebagai idola. Sebelumnya, dia memerankan tokoh serupa dalam drama "Dream High 2" bersama dengan idola lain salah satunya Jay B GOT7 dan Jinwoon 2AM.

Tentang lawan mainnya, Jung Ji-so, dia menyebutnya sebagai aktor yang dipenuhi energi cerah dan menyenangkan. Walau mereka berkonflik dalam drama, tetapi pada kenyataannya keduanya bersenang-senang saat syuting bersama.

"Aku ingat ketika menjadi orang termuda di lokasi syuting, tetapi entah bagaimana waktu telah berlalu dan sekarang aku memiliki junior. Aku mencari video mereka di antara syuting untuk lebih dekat dengan mereka dan aku sangat mengagumi betapa kerasnya mereka bekerja," ujar Jiyeon.

Baca juga: ATEEZ, U-KISS hingga SF9 akan tampil bareng lewat drama "Imitation"

Baca juga: "Kingdom" akan ungkap lagu "Re-Born" lalu aksi buka baju Minhyuk BTOB

Baca juga: ATEEZ ungguli Stray Kids di ronde pertama "Kingdom"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar