NBA

Bogdanovic cetak 21 poin saat Atlanta Hawks taklukkan Miami Heat

Bogdanovic cetak 21 poin saat Atlanta Hawks taklukkan Miami Heat

Forward Charlotte Hornets Gordon Hayward (20) menembakkan bola di tengah kawalan forward Atlanta Hawks John Collins (20) dan guard Bogdan Bogdanovic (13) dalam pertandingan Rabu (6/1/2021) di State Farm Arena, Atlanta. ANTARA/REUTERS/Dale Zanine-USA TODAY Sports (.)

Jakarta (ANTARA) - Bogdan Bogdanovic mengemas 21 poin dan delapan assist saat memimpin tuan rumah Atlanta Hawks, yang bermain tanpa dua bintang terbesar mereka, meraih kemenangan 118-103 atas Miami Heat, Jumat (Sabtu WIB).

Hawks juga mendapat 20 poin dan delapan rebound dari John Collins serta masing-masing 17 poin dari Danilo Gallinari dan Brandon Goodwin.

Atlanta bermain tanpa enam pemain, termasuk dua pemain bintang, yakni Trae Young (cedera pergelangan kaki) dan Clint Capela (tulang ekor memar). Young berada di urutan ketiga dalam NBA untuk assist, dan Capela memimpin untuk perolehan rebound. Keduanya mencetak rata-rata 41 poin per gim.

Meski demikian, Hawks tetap mampu memenangkan pertandingan keempatnya secara beruntun.

Baca juga: Charlotte Hornets petik kemenangan 108-102 atas Cleveland Cavaliers
Baca juga: Stephen Curry bangkitkan semangat Warriors untuk lumpuhkan Nuggets


Sementara Miami, yang mencatat kemenangan beruntun dalam tiga pertandingan terakhir, dipimpin oleh Kendrick Nunn, yang mengumpulkan 21 poin. Jimmy Butler turut menambahkan 19 poin dan tujuh assist.

Center Heat Bam Adebayo menyumbang 16 poin, kemudian Duncan Robinson menghasilkan 13 poin. Namun Robinson, yang biasanya selalu mencetak banyak poin, saat itu hanya mampu melakukan 2-dari-10 lemparan tiga angka.

Goran Dragic, yang biasanya tampil sebagai pemain top Miami dari bangku cadangan, hanya mengumpulkan tiga poin.

Atlanta dan Miami saling mengungguli satu sama lain pada kuarter pertama, namun berakhir dengan keunggulan Atlanta 31-30. Selanjutnya, tidak ada tim yang memimpin dengan lebih dari lima poin pada kuartal tersebut, dan kedua tim sama-sama melepaskan 60 persen tembakan dari lapangan.

Pada kuarter kedua, Hawks dan Heat masih sama kuat dan terus bergantian memimpin pertandingan. Akan tetapi, Hawks unggul 62-61 memasuki babak kedua.

Pada kuarter ketiga, persaingan kedua tim berlangsung sengit, namun lagi-lagi Hawks unggul 95-89 pada akhirnya.

Atlanta memulai kuarter keempat dengan keunggulan 10-0, termasuk lima poin dari Lou Williams. Hawks kemudian memperbesar keunggulan mereka menjadi 16 poin sebelum memastikan kemenangannya.

Dalam pertandingan tersebut, Hawks sempat unggul 19-6 pada fast-break point dan plus-delapan untuk rebound. Mereka melepaskan 53,8 persen tembakan dari lantai, termasuk 15-dari-35 lemparan tiga angka.

Sementara itu, Miami melakukan 48,1 persen tembakan, termasuk 13-dari-37 emparan tiga angka, demikian Reuters.

Baca juga: Nets selamat dari gempuran Celtics dan menang 109-104
Baca juga: Paul George pimpin Clippers tundukkan Houston Rockets


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar