Polda Metro tangkap pengemudi Porsche putih terobos jalur TransJakarta

Polda Metro tangkap pengemudi Porsche putih terobos jalur TransJakarta

Tangkap layar video viral pengemudi sedan mewah Porsche di jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021). ANTARA/Instagram-@Jakarta.terkini

identitas kendaraan dan pengemudi bisa teridentifikasi berkat kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ ETLE)
Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya telah menangkap seorang pengemudi sedan sport Porsche berwarna putih yang viral lantaran masuk jalur TransJakarta di Jalan Sultan Iskandar Muda, Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat.

"Diamankan sore ini, kendaraannya di Ditlantas Polda Metro Jaya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Baca juga: Polda Metro tangkap delapan pencuri suku cadang TransJakarta

Yusri mengungkapkan identitas kendaraan dan pengemudi bisa teridentifikasi berkat kamera tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ETLE).

Meski demikian Yusri belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait kasus tersebut karena pengemudinya masih diperiksa oleh penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya.

Baca juga: TransJakarta tegaskan komitmen larangan kendaraan masuk jalur busway

Sebelumnya, beredar sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan sebuah sedan Porsche putih berhenti di jalur khusus bus TransJakarta.

Dalam video yang diunggah akun @Jakarta.terkini tersebut terlihat pengemudi Porsche putih membuka kaca dan mengeluarkan tangan dan meminta meminta sopir bus TransJakarta yang berada di belakangnya untuk mundur.

Baca juga: ITJ gandeng Kejati DKI pastikan pengerjaan proyek sesuai koridor hukum

Meski demikian sopir bus TransJakarta yang tepat berada di Porsche tersebut tidak bergerak sedikit pun dan menolak untuk mundur hingga akhirnya sedan mewah tersebut melaju di jalur Transjakarta.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Polda Metro terapkan pembatasan mobilitas pada 10 lokasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar