Jakarta (ANTARA) - Tiger Woods mengunggah foto dirinya menggunakan tongkat kruk dan menyatakan bahwa masa pemulihannya dimulai dua bulan setelah pemain golf itu menderita cedera kaki yang parah setelah mengalami kecelakaan mobil pada akhir Februari.

Foto di akun Instagram pria berusia 45 tahun itu memperlihatkan dirinya sedang tersenyum di lapangan golf bersama seekor anjing di sampingnya.

"Kursus saya lebih cepat dari saya," katanya, menambahkan emoji wajah tersenyum, dalam postingan yang di unggah, Sabtu.

"Tapi senang memiliki rekan rehabilitasi yang setia, sahabat pria."

Baca juga: Laporan ungkap kondisi Tiger Woods pasca-kecelakaan
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tiger Woods (@tigerwoods)



Woods menderita patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya pada kecelakaan yang terjadi dini hari, yang membutuhkan operasi darurat. Dia juga menderita luka di kaki dan pergelangan kakinya.

Pihak berwenang mengatakan bahwa kecepatan yang berlebihan adalah penyebab utama kecelakaan itu. Woods tidak dituduh melakukan kejahatan apa pun atas kecelakaan tunggal tersebut.

Cedera tersebut menimbulkan kekhawatiran apakah Woods akan kembali ke kompetisi profesional golf, "comeback" yang semakin diperumit dengan sejarah panjang masalah lutut dan punggungnya.

Ahli bedah ortopedi yang diwawancarai oleh Reuters setelah kecelakaan tersebut mengatakan bahwa meskipun jalan menuju pemulihan tidak akan mudah, ada kemungkinan bagi Woods untuk kembali ke dunia golf dalam waktu sekitar satu tahun.

Woods telah memenangi 82 gelar PGA Tour, sejajar dengan Sam Snead untuk rekor sepanjang masa.

Warga Florida itu juga mengantongi 15 kejuaraan besar atas namanya, yang terakhir adalah juara turnamen Masters pada 2019, dan membutuhkan tiga lagi untuk menyamai rekor yang dipegang oleh Jack Nicklaus.

Baca juga: Tiger Woods pacu mobil 140 km per jam saat kecelakaan
Baca juga: Woods rindukan makan malam turnamen Masters
Baca juga: Penyelidik bungkam atas penyebab kecelakaan Tiger Woods

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021