Liga Inggris

Willock yakin Newcastle selamat dari ancaman degradasi

Willock yakin Newcastle selamat dari ancaman degradasi

Gelandang serang Newcastle United Joe Willock merayakan golnya ke gawang Liverpool yang memaksakan hasil imbang dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Sabtu (24/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

Jakarta (ANTARA) - Joe Willock menyatakan yakin timnya, Newcastle United, bakal selamat dari ancaman degradasi asalkan terus melanjutkan tren positif mereka dalam beberapa pertandingan terakhir.

Newcastle baru saja mengamankan satu poin dari lawatan ke Anfield seusai memaksakan skor imbang 1-1 kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu.

Hasil itu melanjutkan tren positif bagi Newcastle yang selalu berhasil mengamankan poin dalam empat pertandingan terakhir.

Tiga di antaranya mereka peroleh lewat kebangkitan dari situasi tertinggal, dan ini sekaligus jadi pertandingan ketiga di mana Willock jadi pencetak gol pemungkas Newcastle di momen-momen krusial.

Tertinggal sejak menit ketiga karena gol Mohamed Salah, Newcastle berjibaku dan hampir menyamakan kedudukan jika saja gol Callum Wilson tidak dianulir oleh VAR pada menit ketiga injury time.

Namun keputusan itu tak mematahkan semangat para pemain Newcastle, yang lewat serangan pemungkasnya mampu mencetak gol penyama kedudukan melalui sepakan kaki kanan Willock.

Baca juga: Liverpool kembali gagal jaga keunggulan saat diimbangi Newcastle
Baca juga: Newcastle ganggu ambisi West Ham ke Liga Champions


"Kami main habis-habisan di babak kedua. Kecuali gol yang masuk ke gawang kami di awal laga, saya rasa rekan-rekan saya tampil sangat bagus," kata Willock selepas laga kepada stasiun televisi BT Sport, dilansir Reuters.

"Semoga saja ini penampilan yang bisa kami jaga dan tingkatkan. Saya rasa kami tidak mengerahkan kemampuan secara penuh sebelumnya. Yang kami perlihatkan dalam beberapa pertandingan terakhir sungguh brilian, dan jika ini berlanjut kami akan aman dari ancaman degradasi," ujarnya menambahkan.

Gol Willock ke gawang Liverpool merupakan gol keempat yang dicetaknya untuk Newcastle sejak bergabung dengan status pemain pinjaman dari Arsenal sejak bursa transfer musim dingin 2021.

Tambahan satu poin memang tak cukup membuat Newcastle beranjak dari urutan ke-15, tetapi mereka kini punya jarak aman sembilan poin dari zona degradasi dengan sisa lima pertandingan lagi.

Pada Minggu (2/5) pekan depan, Newcastle akan menjamu klub asal Willock, Arsenal, di St. James' Park.

Baca juga: Liverpool harus buktikan pantas tampil di Liga Champions, kata Thiago
Baca juga: Pogba: tidak berat bertanding sembari puasa Ramadan
Baca juga: Pendiri Spotify incar Arsenal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar