Jakarta (ANTARA) - Watford menyusul Norwich City promosi ke Liga Premier Inggris musim depan selepas mengunci posisi dua teratas klasemen Divisi Championship atau liga kasta kedua Inggris.

Hal itu dipastikan oleh Watford setelah mereka menang 1-0 atas Millwall dalam laga pekan ke-44 Divisi Championship di Stadion Vicarage Road, Sabtu malam tadi, demikian catatan laman resmi EFL.

Keunggulan yang diraih lewat eksekusi penalti Ismaila Sarr pada menit ke-11, mampu dipertahankan Watford hingga laga usai demi menambah koleksi poin mereka menjadi 88 poin.

Raihan itu tidak akan bisa dikejar oleh Brentford yang naik ke posisi ketiga seusai mengalahkan Bournemouth 1-0 dalam laga lain di Stadion Vitality yang berlangsung lebih awal.

Baca juga: Norwich kunci tiket promosi berkat hasil tim-tim pesaing

Kendati Brentford masih memiliki satu laga simpanan atau total tiga pertandingan untuk dijalani, mereka tidak mungkin mengejar jarak 10 poin dari Watford.

Bagi Brentford, kemenangan itu mengunci satu tiket babak playoff perebutan satu tiket promosi yang dimainkan antara tim peringkat ketiga hingga keenam nantinya.

Watford dan Norwich sukses kembali promosi ke Liga Premier hanya setelah terdegradasi dari kasta tertinggi itu musim lalu.

Norwich yang menang 3-1 dalam lawatan ke markas Queens Park Rangers, kini hanya butuh hasil imbang di pertandingan selanjutnya untuk mengunci gelar juara Divisi Championship.

Baca juga: Willock yakin Newcastle selamat dari ancaman degradasi
Baca juga: Pogba: tidak berat bertanding sembari puasa Ramadan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021