Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI dan PNS di lingkungan Kodim 1707/Merauke bersama keluarga melakukan doa bersama untuk keselamatan KRI Nanggala-402 dan kru yang hilang kontak di perairan Bali sejak 21 April 2021.

Komandan Kodim 1707/Merauke, Papua Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo dalam keterangan, Minggu, menjelaskan doa bersama keluarga besar personel TNI dan PNS Kodim 1707/Merauke dipimpin Imam Masjid Kodim 1707/Merauke Sertu Ramlin.

"Kegiatan doa bersama ditujukan kepada KRI Nanggala-402 bersama kru yang hilang kontak di perairan Bali saat hendak melakukan latihan tembak rudal C802 dan Terpedo. Kami berdoa agar seluruh kru dalam keadaan selamat,” harap Dandim Letkol Muh. Rois

Baca juga: Menag ajak masyarakat "melangitkan doa" untuk awak KRI Nanggala-402

Dandim Merauke Letkol Muh.Rois menjelaskan , dalam pelaksanaan doa bersama telah dibagi dan diatur sedemikian rupa agar kegiatannya berlangsung tertib.

Bagi yang beragama Islam, menurut Dandim, pelaksanaan doa bersama dilakukan di Masjid Kodim serta bagi yang beragama non-Muslim, doa dilaksanakan di tempat ibadatnya masing-masing.

Turut hadir kegiatan doa bersama tersebut Kasdim 1707/Merauke Mayor Inf Abdul Hadi, Danramil 1707-05/Merauke Mayor Arm Budi Saputra dan para perwira staf di jajaran Kodim 1707/Merauke.

Baca juga: Kepala Staf TNI AL belum dapat pastikan kondisi kru KRI Nanggala-402
Baca juga: AHY ajak kader dan masyarakat doakan keselamatan awak KRI Nanggala-402
Baca juga: Ketua DPR minta pencarian KRI Nanggala-402 terus dioptimalkan

Pewarta: Muhsidin
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021