NBA

Luka Doncic bantu Mavericks raih kemenangan kunci atas Lakers

Luka Doncic bantu Mavericks raih kemenangan kunci atas Lakers

Arsip - Pemain Dallas Mavericks, Luka Doncic berusaha diblok pemain Philadelphia 76ers Tobias Harris dalam laga NBA di American Airlines Center, Dallas, Texas, AS (12/4/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Tom Pennington/aa.

Jakarta (ANTARA) - Didukung umpan bagus Luka Doncic, Dallas Mavericks bangkit dari ketertinggalan untuk menang atas Los Angeles Lakers, 108-93 di kandang pada Sabtu malam (Minggu WIB).

Menurut laporan Reuters, Mavericks tertinggal sebanyak-banyaknya 17 poin pada paruh pertama namun mengandalkan Doncic untuk menyerang pada paruh kedua.

Lakers yang bertahan merangkap dan mengusik Doncic sepanjang pertandingan, memaksa enam turnover dari pemain dinamis berusia 22 tahun itu.

Namun, Dallas mulai bermain menyerang pada paruh kedua, dengan Doncic memecah pertahanan Los Angeles ketika Lakers merangkapnya dengan menemukan "cutter" yang terbuka lebar menuju keranjang. Mavericks memangkas keunggulan 12 poin L.A. menjadi 79-sama pada akhir kuarter ketiga.

Baca juga: Pelatih Magic Steve Clifford positif COVID-19
Baca juga: Knicks raih kemenangan kesembilan beruntun, Bucks dominasi Sixers


Mavericks kemudian mengambil alih, memimpin pada kuarter keempat, memperpanjang keunggulan mereka hingga dua digit dan menutupnya.

Doncic finis dengan 18 poin, 13 assist dan delapan rebound. Dwight Powell membukukan angka tertinggi dalam satu pertandingan, 25 poin dan sembilan rebound. Dorian Finney-Smith mengumpulkan total 21 poin dan tujuh rebound bagi Dallas. Powell menembakkan 11 dari 12 upaya dari lapangan.

Karena Kentavious Caldwell-Pope dicoret akibat terkilir pergelangan kaki kanan, Ben McLemore untuk pertama kalinya menjadi starter sebagai pemain Laker dan dan memikul beban lebih awal. McLemore menghasilkan enam dari 10 upaya dari area tiga poin, finis dengan 20 poin saat Los Angeles unggul 26-23 pada akhir kuarter pertama.

Los Angeles hanya menembakkan 12 dari 45 upaya (26,7 persen) dari garis tiga poin dalam pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan keduanya setelah kembali dari cedera betis yang membuatnya absen dalam 30 pertandingan beruntun, Anthony Davis lebih tampak seperti dia yang dulu, finis dengan 17 poin, tiga rebound dan tiga assist dalam 28 menit. Namun, Davis hanya berhasil menembakkan lima dari 19 upaya di lapangan.

Dennis Schroder finis dengan double-double, 16 poin dan 10 assist. Kyle Kuzma menambah 14 poin.

Center Kristaps Porzingis (cedera pergelangan kaki kiri) dan Josh Richardson (hamstring) tidak bermain bagi Dallas.

Dengan kemenangan kedua berturut-turut atas Lakers, Mavericks meningkatkan rekornya menjadi 33-26 dan hanya 1 1/2 gim di belakang Lakers (35-25), yang memegang unggulan kelima. Dallas juga memiliki tiebreaker atas Los Angeles dengan meraih hasil 2-1 dalam seri musim ini.

Baca juga: Cedera engkel, bintang Hawks Trae Young absen sedikitnya dua laga
Baca juga: Jamal Murray jalani operasi perbaikan jaringan lutut

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar