TNI AU dan US Air Force Latihan Bersama

TNI AU dan US Air Force Latihan Bersama

ilustrasi (ANTARA/Eric Ireng)

Bandung (ANTARA News) - TNI-AU dan US Air Force akan melakukan latihan bersama dengan sandi "Teak Iron II" di Lanud Husein Sastranegara Kota Bandung, 17-31 Juli 2010.

"Latihan bersama kali ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Lanud Husein Sastranegara ini. Latihan bersama kali ini fokus pada distribusi logistik dan penerjunan personil," kata Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel (Pnb) Asep Adang Supriyadi di Bandung, Jumat.

Latihan bersama kedua angkatan perang tersebut akan melibatkan 110 personil US Air Force dan 155 personil TNI-AU dengan dukungan tiga unit pesawat Hercules.

Tujuan dari latihan bersama yang kedua kalinya di Bandung itu dalam rangka latihan kerjasama dan saling memberi pengalaman masing-masing saat menjalankan tugas di lapangan.

Selain itu menjalin hubungan yang lebih erat lagi, terutama dalam melakukan teknik penerbangan penerjunan personil.

"Penerjunan akan dilakukan di kawasan Lanud Sulaeman Margahayu Bandung yang menjadi `droping zone`," kata Asep Adang.

Menurut dia, latihan bersama yang akan berlangsung hampir setengah bulan itu juga akan diisi dengan berbagai kegiatan latihan militer lainnya terkait dengan operasi penerjunan, intelijen dan pengamanan.

"Latihan ini mempererat hubungan antara TNI-AU dengan US Air Force," kata Danlanud Husein Sastranegara menambahkan.

Sementara itu latihan bersama TNI-AU dan US Air Force yang pertama digelar pada 29 September 2009 lalu yang juga mengerahkan pesawat angkut militer jenis Hercules.(*)
(U.S033/R009)

Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2010

AS dan Jepang berhasil evakuasi sedangkan RI belum, ini penjelasannya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar