Liga Inggris

Burnley jauhi ancaman degradasi seusai cukur Wolverhampton

Burnley jauhi ancaman degradasi seusai cukur Wolverhampton

Penyerang Burnley Chris Wood melakukan selebrasi seusai mengemas trigol ke gawang Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Minggu (25/4/2021). ANTARA/REUTERS/POOL/Oli Scarff.

Jakarta (ANTARA) -
Burnley menjauhi ancaman degradasi seusai mencukur Wolverhampton dengan skor 4-0 dalam lawatan ke Stadion Molineux untuk laga pekan ke-33 Liga Inggris pada Minggu.
 
Chris Wood menjadi bintang kemenangan Burnley setelah membukukan trigol ke gawang Wolves di babak pertama sebelum Ashley Westwood melengkapinya di pengujung laga.
 
Burnley naik ke peringkat ke-14 dengan raihan 36 poin, memperlebar jarak dari zona degradasi menjadi sembilan poin.

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: West Ham jaga mimpi debut Liga Champions
 
Sedangkan Wolverhampton (41), yang mendapati dua kemenangan beruntunnya berakhir, tertahan di urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.
 
Pada menit ke-15, Willy Boly gagal mengantisipasi bola umpan jauh yang datang ke area pertahanan Wolves, sehingga bola dikendalikan Wood mengecoh Conor Coady sebelum melepaskan tembakan keras membuka keunggulan tim tamu.

Baca juga: MU libas Burnley, pelihara peluang kecil jadi juara
 
Keunggulan itu berganda enam menit kemudian, ketika Dwight McNeil memotong umpan Adama Traore dan mengirimkannya ke muka gawang demi disambut sontekan tenang Wood.
 
Burnley yang terus tampil agresif akhirnya menambah lagi keunggulan mereka jadi 3-0 semenit jelang turun minum saat Wood melengkapi raihan trigolnya dengan menyundul umpan sepak pojok McNeil.
 
Lima menit memasuki babak kedua Matej Vydra sukses memperdaya kiper Rui Patricio untuk menjebol gawang Wolves lagi. Tetapi gol itu segera dianulir oleh VAR yang menyatakan Vydra sudah terjebak offside saat McNeil mengirim umpan terobosan.

Baca juga: Timo Werner berbuka puasa gol demi mantapkan Chelsea di empat besar
 
Dibandingkan babak pertama, paruh kedua berlalu tanpa banyak peluang berarti, sampai akhirnya lima menit jelang bubaran normal umpan sodoran Wood diselesaikan dengan sepakan keras Westwood demi mengunci kemenangan Burnley jadi 4-0.
 
Kedua tim akan memainkan pertandingan masing-masing pada Senin (3/5), saat Wolves bertandang ke The Hawthorns menghadapi West Bromwich Albion sedangkan Burnley menjamu West Ham United di Turf Moor.

Baca juga: Pekan depan klub-klub Inggris boikot medsos lawan kekerasan daring

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar